Pas Balapan di Bogor Menginap Dimana?

Wednesday, July 24, 2019

Di Tenda ! Iya kemarin saat mengikuti Indonesia Enduro Championship di KTH Bike Park, aku menginap di tenda. Kebetulan Venue di  Wonderful Citamiang, karena titik berakhirnya KTH Bike Park di sekitar situ. Oke, saya kontak Pak RT (Bapak Dedi) untuk meminta tolong referensi penginapan yang terdekat di sekitar Venue. Sebagai info, KTH merupakan singkatan dari Kebun Tani Hutan.
"Yang jelas jangan Villa pak, saya perempuan dan sendirian, jelas nggak sanggup bayar sewa villa semalaman. Yang kamaran saja, kalau bisa paling dekat dengan Venue biar mudah informasinya. Saya sendirian nih dari Kalimantan Timur." Pintaku.
Suasana Camping Ground
"Oh iya mbak, nanti saya carikan...tapi sebentar, kalau menginap di tenda seperti ini mau nggak?" Pak Dedi menunjukkan beberapa gambar tenda besar beserta fasilitasnya.
"Sudah ada kasur, selimut, handuk, sepeda dan kardusnya bisa masuk mbak, InshaAllah aman."
"Siap pak, saya pesan satu, yang penting ada stop kontak. Oh iya kamar mandinya bagaimana pak?" Jawabku tanpa pikir panjang. Lokasi yang dimaksud adalah Area perkemahan Citamiang, Cisarua. Disana ada beberapa cottage instagrammable dan kedai kopi Cibulao di areal pintu masuknya.
"Kamar mandi cuma sepuluh meter dari tenda."

Asyiik...asyiiik.....aku nginap di tenda, haha. Sekali-sekali merasakan nuansa alam saat gowes keluar kota seperti ini. Ya, lokasi tendanya terletak di dekat sungai, dan malam-malam terdengar gemericik air dan derikan jangkrik dibawah naungan pepohonan pinus. Menenangkan sekali. Ditambah suhu udara yang dingin saat malam, membuatku bergulung-gulung karena kedinginan walau outfitku saat itu adalah sweater, kaos lengan panjang, celana training, dan kaos kaki. Sejata terakhir ditambah mukena biar makin hangat, hehe.
Tendanya memang sangat luas, sepeda dan semua tetek bengeknya masuk kedalam tenda masih terasa sangat lapang. Saat itu kasurnya hanya satu karena saya seorang diri, untuk reguler biasanya disediakan dua kasur. Bike Camp ini ceritanya.
Lokasinya pas 10 meter dari tendaku adalah venue, jadi mudah sekali memperoleh informasi seputar acara.
Didalam tenda, masih terlihat sangat lapang
Terlebih lagi Pak Dedi dan Kang Riki ini baik banget, selalu membantu beberapa kebutuhanku selama disana. Alhamdulillah. Aku rekomendasikan untuk liburan banget nih :)

Tanya-tanya seputar informasi sewa tenda/cottage di Citamiang bisa kontak by WA Pak Dedi : 08568848667

You Might Also Like

0 comments

Subscribe