Resensi Komik : PIANO HUTAN - The Perfect World of kai

Thursday, April 19, 2012


Apa teman-temon udah pernah baca komik PIANO HUTAN ini?
Aku udah, tapi cuma 20 buku aja, soalnya yang ada baru 20 jilid, dan seperti biasa aku pinjem di rental deket kost ku :D
Ceritanya musik banget, yah, bisa nambah-nambah sedikit lah pengetahuan musikku biar nggak cupet-cupet amat :D
Ini nih kisahnya :

"Menceritakan tentang persahabatan Kai Ichinose, seorang anak pelacur tingkat tinggi yang dibesarkan di pinggir hutan dengan Shuhei Amamiya, anak elite yang dibesarkan dalam keluarga pemusik. Mereka berdua bertemu di SD kampungan Moriwaki. Saat Shuhei baru pertama kali pindah ke SD Moriwaki, ia dijahili oleh temannya yang bernama Kinpira dan ditantang untuk memainkan piano yang terletak di hutan sebelah SD. Kinpira sendiri mengatakan piano itu nggak bisa dimainkan, tapi tengah malam piano itu akan berdenting sendiri. Nah, Amamiya ditantang untuk dapat membunyikannya agar tidak dijahili lagi."
"Amamiya akhirnya menerima tantangan itu, dan mencoba memainkannya. Ternyata memang nggak bisa. Tetapi Amamiya justru terkagum-kagum melihat Kai sanggup memainkannya! Kai mengklaim piano itu miliknya karena jendela rumah Kai berhubungan langsung dengan piano itu, dan Amamiya berhasil membongkar sebuah teka-teki : Piano itu milik pianis hebat Ajino Sosuke yang juga guru musik di SD Moriwaki. Piano itu sengaja dibuang ke hutan setelah berpindah tangan dari bar-ke-bar. Oh ya, karena Ajino mengalami kecelakaan dan tangannya mengalami kelainan, maka piano itu diberikan ke bar dan akhirnya berakhir dihutan setalah berkali-kali dibuat menari striptease."
"Ajino pun kaget juga melihat kekuatan Kai yang dapat memainkan piano itu. Padahal, tuts pano itu sengaja dibuat berat oleh Ajino dulunya, dan tak seorangpun sanggup memainkannya. Karena kagum akan bakat Kai, maka Ajino menjadikannya satu-satunya murid walaupun Kai menolaknya dengan ketus."
"Ajino mendaftarkan Kai pada kompetisi piano pelajar se Jepang. Tetapi sayang sekali, Kai dikalahkan oleh Shuhei karena permainannya yang serampangan."
"Dan suatu bencana terjadi, piano hutan milik Kai terpakat karena petir ! tentu saja Kai histeris bukan main. Tetapi dia masih dapat memainkan piano di sebuah gudang, tentu saja dengan bimbingan Ajino."
"Beberapa tahun kemudian, Kai pun mengikuti kontes Chopin di Polandia, tentu saja Shuhei Amamiya. Amamiya kaget karena teman masa kecilnya kini menjadi rivalnya. Dalam kontes Chopin, Amamiya lebih diunggulkan daripada Kai karena ayahnya sudah punya nama."
"Babak pertama Kai dan Amamiya sama-sama lolos. Wah semakin tegang nih."
"Babak kedua, Kai lolos, sedangkan Amamiya tidak lolos ! nah sejak itulah persahabatan mereka mulai retak! bagaimana kisah selanjutnya? tunggu jilid 21 ya :D"

Komentarku :
1. wah...enak banget ya jadi Kai, miskin, anak sundal, berhasil jadi pianist hebat :D
2. Ilmuku nambah dengan beberapa istilah musik :D


You Might Also Like

10 comments

Subscribe