Jungkir Balik Asyik di Upside Down World Bandung

Saturday, March 18, 2017

Awalnya aku heran, hebat sekali orang-orang ini bisa jungkir balik! Eh nyatanya ada tempat semacam photobooth untuk berfoto di dunia balik-terbalik. Tak hanya di Jogja, di Bandung pun ternyata ada ! Tepatnya di Jalan H Wasid no 31, dekat jalan Dipatiukur.
Kebetulan saat aku liburan di Bandung, kusempatkan untuk menjawab rasa penasaranku. Pas juga lokasi Upside Down World tak jauh dari indekos temanku di daerah Sadang Serang. Walau begitu, kami sempat bertanya kepada warga sekitar dimana Upside Down World berada.
Memang, sejak menjamurnya media sosial, hampir semua tempat wisata dibangun spot-spot khas yang diorientasikan untuk berfoto lalu upload ke media sosial, hehe, terkadang saya juga begitu sih.
Tiket masuk Upside Down World seratus ribu rupiah. Wah, mahal juga untuk foto-foto gitu doang, pikirku. Tapi sepadan dengan tempatnya, bersih, dan mungkin juga biaya perawatan perabotan yang sengaja disusun terbalik itu tak murah. Spot foto-foto juga dilengkapi dengan pencahayaan yang bagus, hasil foto makin ciamik !
Pintu Masuk 

Suasana didalam

Memsuki Upside Down, pengunjung wajib melepas sepatu untuk menjaga kebersihan. Karena hari Sabtu, memang sedikit ramai, tapi tak terasa panas didalam. Disana ada beberapa spot unik, seperti dapur, ruang makan, ruang tamu, kamar mandi yang disusun terbalik. Dan uniknya semua perabotan tersebut asli ! Cukup ngeri juga kalau tiba-tiba terjatuh salah satu perabotannya, hmm. Tapi mbak-mas penjaganya meyakinkan kalau sudah benar-benar kuat karena sudah dilem pakai superglue #loh
Gaya Aslinya seperti ini

Terbalik di Dapur


Disetiap spot ada petugas yang stand by untuk membantu mengambilkan gambar dan mengarahkan gaya yang cukup aneh, menurutku. Mungkin tampak sedikit bodoh saat bergaya nemplok bak cicak atau merenggangkan kaki hingga terasa encok. Tapi hasil fotonya memang sangat unik, walaupun sedikit menahan pegal saat bergaya. Jangan khawatir apabila kamu datang sendirian dan tidak ada yang mengambilkan gambar, petugas siap membantu. Kebetulan kali ini saya tidak sendiri, tapi bersama teman seangkatan yang kebetulan bertugas di Bandung. Cuma antri ya kalau mau ambil gambar, jangan serobot antrian, heheheu  :D
Mungkin sekitar satu jam kami puas berkeliling dan berfoto di setiap spotnya, saatnya menjelajah Bandung lebih lagi! Yey !

You Might Also Like

0 comments

Subscribe