Une's Must Bring Items ! : Travelling

Thursday, March 05, 2015

Mungkin bagi sebagian cewek, travelling itu melelahkan, buang-buang waktu, uang dan bikin kulit hitam. Mending ngemall, sama-sama buang duit tapi nggak capek dan nggak bikin item. Emang sih, hantu yang paling ditakuti wanita adalah : kulit tambah gelap, tambah gendut dan berjerawat. Tapi travelling itu bakalan membentuk kemandirian kamu dan jiwa survival kamu.
Tapi bagiku, travelling itu tetap mengasyikkan. Mendingan kulit gelap daripada sampai di destinasi tujuan dan akhirnya cuaca buruk, angin kencang dan hujan lebat. Sebagai cewek, bukan berarti suka travelling, panas-panasan, kena polutan bebas lantas masalah kesehatan kulit pun diabaikan, itu big NO ! Suka travelling,  sudah tentu harus siap sering berpose di depan kamera secantik-cantiknya, mana mungkin berpose depan kamera dengan wajah kusam, hitam dan berminyak. Wah....big NO ! juga itu.
Jadi aku wajib bawa beberapa produk perawatan yang dapat melindungiku dari polutan, mencerahkan dan melembabkan. Tentu saja produk yang aku pilih insyaallah halal dan no animal testing. Buat apa cantik kalau menyiksa hewan terlebih dahulu? #disitukadangsayamerasasedih. Seperti gambar dibawah merupakan barang yang wajib aku bawa dalam tas selama bepergian.

1. Vitamin E Face Mist The Body Shop


Sebenarnya aku baru saja pakai produk ini. Sesuai dengan brosur dan komentar yang pernah aku baca, face mist ini mengandung vitamin E yang cocok untuk kulit normal cenderung kering seperti kulitku dengan aroma bunga mawar, bisa melembabkan. Harganya sekitar Rp 160.000,- di gerai-gerai Body Shop. Apalagi aktivitasku sehari-hari sering terpapar AC kantor, pasti kelembapan  kulit akan cepat menurun. Kalau kerasa udah mulai kering, tinggal sekali atau dua kali semprot di wajah dari jarak 30 cm an wajah bakal kembali segar. Tapi hati-hati dengan mata, soalnya perih kalau kena :D
Oh iya, pakainya setelah pakai bedak atau make up ya.

2. Sunblock Nivea SPF 50 PA++ (Rp 100,000,-)

Ini wajib dibawa saat kegiatan outdoor. Baik naik gunung ataupun ke pantai dan dioleskan pada kulit yang sun exposed. Tanpa sadar kulit menjadi gelap seketika walaupun cuaca saat mendung, karena sinar matahari masih dapat menembus awan mendung. Nah sunblock ini berfungsi untuk melindungi kulit kita dari paparan buruk sinar matahari yang menjadi pemicu kanker kulit. Memang tak bisa menghindari kulit menjadi gelap, tapi hanya memblokir sinar jahat yang masuk ke dalam kulit kita. Bukankah kulit itu aset terpenting bagi wanita?

3. Born Lippy Body Shop (Rp 60.000,-)

Karena cuaca di daerah khatulistiwa kering dan kulitku juga termasuk kering, maka bibir juga ikutan cepet kering. Biar nggak pecah-pecah dan perih, jadi kalau kering tinggal dioles saja dibibir. Lembabnya tahan lama. Wanginya lembut juga.

4. BB Cream Wardah SPF 32

BB (Beauty Balm) dari Wardah merupakan solusi bagi cewek travelling. Udah ada spf sekalian bisa jadi bedak juga. Jadi kalau keburu bisa tinggal oles saja. Selesai.
Kalau dipakai di kulitku sih agak berminyak, walaupun ada oil controlnya :D Jadi bisa disiasati dengan pakai bedak sedikit aja.

Keep travelling around the world and everlasting your beauty :)

*sumber gambar : mbah google

You Might Also Like

0 comments

Subscribe