Jelajah Bukit Sekambing, Bontang

Tuesday, October 07, 2014


Petualangan untuk mengasah kemampuan fotografiku tetap berlanjut. Harus dilakukan sesering mungkin agar bakatku makin tajam, bukan hanya amatiran yang hanya bisa menggunakan mode Auto Everywhere. Seperti biasa, hari Minggu ditemani dengan kawan cewek yang hobi fotografi juga (sebut saja Winda, yang pernah aku ceritakan) mengunjungi Sekambing. Sekambing? Satu Kambing maksudnya? Haha...ya nggak lah, Sekambing merupakan nama daerah di Bontang tempat Kantor Walikota Baru. Daerahnya masih sepi sekali, masih penuh dengan ilalang dan bukit-bukit yang sedikit terbakar. Tak bisa dibayangkan, bukit-bukit cantik ini beberapa tahun mendatang, apa tetap dipertahankan keasliannya atau telah didirikan rumah dan villa. Kita tunggu saja.
Selamat Datang di Bontang

Oh ya, selain Pusat Pemerintahan Kota Bontang, juga ada Kantor DPRD dan Stadion di kawasan Sekambing. Memang sih, kadang kita berpikir, kenapa pusat pemerintahan kok dibangun di tempat yang jauh dari keramaian dan pusat kota? Jawabannya adalah : pemerataan, ingin mengembangkan daerah Sekambing.
Berfoto di depan Tugu khatulistiwa, pas disebelah Perbatasan Bontang dan Kutai Timur (pintu masuk Kota Bontang)
Sebenarnya aku dan Winda berniat untuk naik ke bukit cantik yang aku maksud, akan tetapi pikiran akan ada ular atau hewan lainnya membuat kami keder juga. Apalagi aku pakai rok dan ilalangnya sangat tinggi. Nekat sekali kalau kita sampai naik keatas bukit itu, tak sebanding dengan resiko yang didapatkan.
Ingin tahu penampakan bukitnya? Let's see.
Sweep Panorama !
Aku tahu keberadaan bukit-bukit cantik ini dari rubrik Lensa di Bontang Post. Bukit itu tampak sangat hijau dan garis-garis sinar yang menembus dedaunan membuat suasana makin elegan. Ah...suatu saat pasti bisa ke bukit itu...buat obat kangen naik gunung :)

You Might Also Like

1 comments

Subscribe