Bontang City Carnival, Happy Anniversary 15th Bontang !

Monday, October 13, 2014

Minggu, 12 Oktober. Rasanya aku tak perlu susah-susah menyusun itinerary untuk menghabiskan waktu. Kebetulan saja Bontang sedang merayakan hari jadinya yang ke 15, jadi ada serangkaian acara yang seru untuk memperingatinya dan aku berinisiatif untuk berburu foto disana. Mulainya emang jam sembilan pagi, tapi aku berangkat jam setengah sepuluh, jadinya aku terjebak kemacetan parah di sepanjang jalan.
Biasanya sih kalau di Lumajang aku ogah-ogahan nonton acara pawai seperti ini. Panas, sesak, dan rawan copet, hehe. Tapi karena nggak ada kerjaan lain, maka aku nekatin aja kesana, melawan cuaca terik demi mengasah kemampuan fotografiku. Hehe. Berhubung aku bawa mirrorless kesayangan, jadinya nggak repot berat-berat bawa kesana kesini. Simpel :D Aku huntingnya bareng sama temen-temen PLN.
Untuk konsep BCC (Bontang City Carnival) ini mirip seperti karnaval JFC di Jember, cuma ini mengusung budaya-budaya yang telah berkembang di Bontang karena dibawa oleh pendatang yang menetap di Bontang, seperti budaya Bugis, Minang, Bali, Banyuwangi, Jawa, Ponorogo, Dayak, dan Toraja. Mungkin sekedar pengingat saja bagi masyarakan Bontang, kesatuan dalam keberagaman itu indah :)












Beberapa gambar diatas adalah suasana BCC. Banyak kreativitas tercipta disini !

You Might Also Like

0 comments

Subscribe