Kisah Pembidangan Distribusi Angkatan 37 di Udiklat Pandaan

Wednesday, January 15, 2014

Hooooaaam......sudah selesai pengenalan perusahaan ya? tak terasa, akhirnya aku kembali ke Jawa Timur, kabupaten Pasuruan menggunakan bus untuk mengikuti Pembidangan Distribusi. Edan, 24 jam menggelinding di jalan sampai pantat serasa membara. -___-
Setelah itu kami udah sampai di Pandaan. Seminggu awal kami nggak menginap di asrama Pandaan, tetapi di BLKI Singosari. Tempatnya angker banget, seram dan haunted. Dan kita didampingi oleh 2 tentara dari Rindam V Brawijaya. Duuh ngeselin banget mereka !
Karena masih siswa, kita kemana-mana diwajibkan berbaris, dan menyanyi diluar. Push up tetap tiap hari gara-gara baris nggak rapi atau berisik.
Seminggu berlalu kami akhirnya bertolak ke Pandaan. Keadaan emang lebih baik, kamar ber-AC dan tivi tiap kamar. Kegiatannya juga capek banget, mulai dari bangun pagi jam 4, lalu senam tiap hari, makan pagi, kuliah sampe jam 5, lalu makan malam, apel malam, tidur. Besoknya kayak gitu lagi selama 2 bulan. Dan juga kita diharamkan makan mie instan dan keluar dari kawasan diklat. Untuk masalah dilarang keluar dari kawasan Udiklat rasanya menyiksaaaa banget ! Bagaikan hati yang terpenjara !

Tapi berhubung keluargaku dekat, maka dari itu aku sering dikunjungi sama orang tua dua minggu sekali, dibawakan biola dan flute untuk hiburan. I feel so relax :)
Untuk masalah praktikum saat pembidangan sangat bermacam-macam, mulai dari praktikum jaringan, konstruksi, APP (kWh meter), Pemeliharaan, Proteksi, SCADA, dan distribusi. Seru banget bermain bersama teman baru. 
Khusus praktikum konstruksi, serasa di wahana paling mendebarkan aja. Cewek pun harus bisa naik tiang Jaringan Tegangan Menengah! Aku ketagihan banget naik tiang setinggi 12 meter, trafo juga. Entahlah, aku ini cewek emang bandel banget :D
Walau cewek, di distribusi harus mengerti dan mencoba semua hal yang berkaitan dengan teknik. Walaupun gitu harus tetap anggun juga, kasihan dong suaminya nanti :p
Tapi akhirnya 2 bulan pun berlalu, berpisah dan saling tangis-tangisan terharu. Sampai jumpa di Nusa Tenggara Timur !

*Aku sayang kelas C :P cakep-cakeeep !

You Might Also Like

4 comments

Subscribe