Kisah Prajabatan PLN Angkatan 37 dan Jalan-Jalanku :)

Sunday, November 10, 2013

Walaupun agak terbatuk-batuk dan terpilek-pilek, insyaallah aku tetap punya semangat untuk menceritakan pengalamanku selama Diklat Prajabatan PLN Angkatan 37 :)
Setelah Kesamaptaan, Pasukan PLN angkatan 37 langsung digiring menuju Udiklat Suralaya "Primary Energy and Power Generation" Untuk mengikuti diklat Bimbingan karakter selama sepuluh hari plus libur tiga hari karena ada libur Idul Adha.
Lebaran jauh dari keluarga? Ah siapa bilang, karena sekarang PLN 37 adalah keluarga besarku yang baru, yang selalu lucu, seru dan saling peduli satu sama lain.
Pasca Shalat Idul Adha
Lebaran nggak makan daging? Ah siapa bilang. Malam takbir kami habiskan dengan bakar-bakar daging ikan sambil mempererat keakraban diantara kami. Yang penting daging kan !
Jalan-jalan ke Kelapa 7 sambil melihat tongkang, heheh
Keesokan harinya kami sholat Idul Adha di Lapangan basket Udiklat Suralaya, lalu makan bareng sambil foto-foto dan jalan-jalan ke pantai Kelapa 7 kurang lebih 800 m dari lokasi udiklat. Lumayan lah daripada suntuk di kamar.
                                         
Bersama teman kelas D
Oh ya, Bimbingan karakter itu ngapain aja? Bimbingan karakter itu sebenernya tentang materi-materi sifat, perilaku yang harus diterapkan saat di perusahaan. Selain itu ada tes psikologinya pada awal-awal. Kamu tahu sifatku kayak apa? Karakterku adalah Dominance 12 ! Dominance dengan skor tertinggi. Yang berarti adalah bersikap tegas, paling takut dengan kegagalan, dan...yah, pemimpin banget deh. Padahal aku sendiri? Nggak ada jiwa pemimpin sama-sekali XD.

Setelah 10 hari bergelut dengan panasnya Suralaya, kini waktunya bertolak ke Jakarta untuk pengenalan perusahaan. Ya...tentang seluk beluk PLN dikupas secara detail, tentang proyek PLN, Perencanaan Korporat, Bisnis, etcetera. Saat itu acaranya di Pusdiklat PLN Ragunan, dan kami harus menginap di asrama Museum listrik dan Energi baru di Taman Mini Indonesia Indah. Jadilah, kalian tahu apa yang kami lakukan saat weekend? Jalan-jalan di TMII bung, hahah lumayan :)
TMII! Didepan Rumah Adat Tongkonan.
Setelah Pengenalan Perusahaan, inilah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu pembidangan. Dimana kita akan dipencar ke 3 lokasi diklat, Pembangkit : Udiklat Suralaya, Transmisi : Udiklat Semarang, dan Distribusi : Udiklat Pandaan. Aku saat itu memilih Transmisi, entah kenapa lotere dapat distribusi. Sempet sih nangis cupu gara-gara kecewa. Tapi aku berhasil menguatkan hati, Distribusi : balik ke kampung halaman, yeei ! 
Nantikan kisahku saat pembidangan ya !

You Might Also Like

0 comments

Subscribe