Touring Murah-Meriah PLN

Akhirnya kuliahku selesai juga. Perjuangan keras selama tiga tahun harus dibayar dengan buah yang super manis. Jadinya kami tinggal nunggu wisuda saja. Karena nunggu wisuda cukup lama, kami sekelas punya rencana untuk touring sekalian silaturahmi ke rumahnya temenku (aslinya sih buat numpang makan dan nginep gratis juga) :P
Full team !
Jadinya kita berangkat  Sabtu sore dengan tiga mobil dan sopir berpengalaman. Cukup stress juga kondisi kami saat berangkat karena paginya adalah tes kesehatan fisik untuk keperluan prajabatan PLN. Alhasil sepanjang jalan aku mikirin hasilnya sambil ditemenin lagu-lagu dari Wali yang diputar berulang-ulang di mobilnya temenku.
Kira-kira pukul 23.00 kami udah sampai di Jember. Perjalanan yang cukup lama karena seringnya berhenti di beberapa tempat untuk makan dan sholat, dan kondisi jalanan Jember yang baru saja selesai dari Jember Fashion Carnival, jadinya masih sedikit macet. Sesampainya disana, yang dicari adalah stop kontak untuk charger ponsel dan kamera digital (gadget kelihatannya lebih penting yaaa!) Bukan hanya itu, kami langsung membersihkan diri dan makan rawon dalam keadaan yang cukup lapar. Setelah itu, tanpa pikir panjang langsung aja melompat ke kasur! Sungguh, kami dalam keadaan yang letih luar biasa, sementara stamina harus dituntut untuk kembali demi menghadapi petualangan esok hari.

Hari Pertama :
Seperti biasa, bangun, shalat, mandi dan sarapan. Setelah itu langsung berangkat pagi jam 7an untuk menghindari panas. Aku sendiri sibuk pake sunblock dengan SPF 50 untuk menghindari kegosongan kulit. Belum wisuda kok udah gosong nggak seru lo ! Apalagi tujuan kita hari ini adalah pantai !
1. Pantai Gumuk Wedhus
Aku nggak tahu kenapa disebut Gumuk Wedhus. Yang jelas disana penuh bebatuan gede bulet-bulet kayak kotoran kambing warna cokelat. Tekstur pasir halus dan hitam, dan ada makam keramat di puncak bukit. Lumayan buat foto-foto.

2.  Pantai Papuma (Pasir Putih Malikan)
Lokasi Papuma merupakan lokasi wisata yang cukup beken di Jawa Timur. Pemandangannya pun keren banget emang, dengan kontur pasir putih yang kasar, gradasi pantai yang bagus, air yang bening, bebatuan yang cantik. Terletak di Kecamatan Ambulu, Jember, hanya sekitar 4 km dari gumuk Wedus. Sebelum memasuki kawasan Papuma kita melewati kawasan hutan jati yang eksotis untuk foto-foto.
Tekstur Pasir putih

Piknik asyik sambil gitaran !
Untuk melihat lokasi Papuma lebih jelas bisa menaiki anak tangga untuk melihat keindahan dari puncak. Kira-kira 5 menitan kok. Sumpah kalo nggak naik nyesel deh !

3. Kawasan wisata Rembangan
Dari pantai menuju ke dataran tinggi yang memanjakan mata. Kawasan wisata Rembangan plus kolam renang. Disana ada peternakan sapi perah dan jual susu segar yang yummy banget. Sumpah aku ketagihan susunya! Segeerr!
Hari pertama akhirnya berakhir juga, sesampainya di rumah temenku, kami nggak langsung tidur, tapi masih ngumpul rame-rame sambil ketawa-ketiwi, sambil gitaran juga. Aku hanya berharap, Ya Allah, semoga kebahagiaan ini tak akan pernah berakhir...

Hari Kedua.
Kami check out dari Jember, langsung menuju rumahku ! Di rumahku dijamu soto ayam spesial lhooo...! Banyak teman-temanku yang merasa seneng dengan hawa Lumajang. Tidak berlama-lama di Lumajang, langsung menuju Madakaripura, air terjun penuh misteri akan moksa Gajah Mada.
Sekitar 2,5 jam, akhirnya kami sampai juga. Disambut dengan gemericik air dan gesekan dedaunan yang menenangkan, hawa yang mententramkan mengusir kegalauan saat tugas akhir. Makan siang dulu, lalu berangkat!

Madakaripura
Medan yang ekstrim !
Hiyaaa banyak orbs-nya !
Sepanjang perjalanan aku tertidur, entahlah apa yang terjadi selama perjalanan, tahu-tahu sudah sampai di gerbang Madakaripura. Perjalanan pun dimulai, kami berfoto di awal perjalanan untuk membuktikan semangat kami. Perjalanan sepanjang 2 km dan siap untuk berbasah-basahan!
Karena udah pernah kesana, aku jadi bisa bersiap-siap lebih matang. pake sandal jepit dan sedia kresek gede. Eh apes sandal jepitku malah putus. Untunglah ada cowok berbaik hati meminjamkan sandal padaku :)