Ramadhan Di Kost :D

Saturday, July 13, 2013

Ramadhan is back !
Untuk tahun ini aku merasakan ramadhan di kost beneran...padahal biasanya ramadhan di kampung. Untuk kali ini karena tersandung kasus tugas akhir dan program kreativitas mahasiswa yang nggak ada ujungnya, maka aku mau tidak mau harus mendekam di kos. Banyak pikiran juga selama sebulan ini, mulai mikir tugas akhir, pkm, atau hal-hal yang menjadi ujian bagiku. Di kost, Sahur sendiri, yang biasanya ngantuk mau nggak mau harus bangun, cari sahur (tapi kali ini ada catering keliling, hehe)
Saat buka puasa, kok rasanya gimana gitu. Tiap hari masakannya gitu-gitu aja, tapi kalau dirumah, walaupun masakannya gitu-gitu aja tapi entah kenapa aku nggak pernah bosan, kok merasa bahagia sekali buka bersama keluarga, keributan bos pig ketika di meja makan, mengantarkan ta'jil untuk musholla, es buah yang segar, kurma, mercon letek, festival patrol nggak jelas, dan lain-lain yang membuatku rindu setengah mati akan keluargaku di Lumajang...
Kalau di Surabaya bagaimana? sebenarnya sama saja, aku buka bersama teman-teman satu kos, guyonan bareng, tarawih bareng, kalau sahur aku yang bagian gedor-gedor pintu kamar mereka biar bangun sambil bawa catering. Hmm....sebenarnya seru, tapi aku lebih merindukan keluargaku :D
Cuma, kalau di kost aku nggak pernah beli es buah, gorengan atau jus-jus, soalnya aku takut sakit batuk. Nggak enak banget sakit batuk pas puasaan, tenggorokan sakit, kering kerontang, dan jauh dari orang tua pula :(
Jujur, aku ingin mengkhatamkan Al-Quran dan nderes Quran (memahami isinya), tapi entah kenapa ada saja alasan penghalangnya, seperti lagi dapet, capek, sakit, males, tugas akhir, hahaha. Oh ya, saat ini aku lagi sakit batuk, jadinya tenggorokan kering sekali, minum obat pun hanya bisa dua kali sehari. Tapi tidak-apa apa, batuk tidak sanggup menghilangkan keceriaanku di bulan suci Ramadhan !

You Might Also Like

0 comments

Subscribe