Penampilan Perdanaku Bersama Airlangga Orchestra Untuk Wisuda 26-27 Maret 2013 ^_^

Wednesday, April 03, 2013


Penampilan perdana ! 
Aku dan flute :)
Diantara kesibukan Kerja Praktek dan kegilaan Tugas Akhir, aku bela-bela'in datang untuk latihan walau badai dan hujan menghadang ! Pulang magang, jam setengah lima. Makan, mandi, lalu latihan. Begitu terus seminggu 3 kali. Berjalan selama satu bulan penuh. Sumpah cuapeknya nggak ketolongan -_-
Apalagi lagu-lagunya aku baru tahu saat itu, jadi mau nggak mau harus bisa sight reading. Apalagi aku berada dalam posisi biola satu, istilahnya biola yang paling uangeel...karena ada beberapa perpindahan posisi dan teknik.
Lagu lagu yang dimainkan antara lain :
1. Hymne Airlangga
2. Padamu Negeri
3. Selamatlah Sarjanaku
4. Manuk Dadali (Pake flute lho :P)
5. Rek Ayo Rek
6. Canon in D
7. Spring Quartet
8. Bungong Jeumpa
Dan kalian tahu, lagu Bungong Jeumpa itu lagu yang sulitttt....karena cepaaat....
Nah, bukan hanya biola, aku juga main flute. Yang main flute hanya satu, jadi mau nggak mau harus bisa dan benar. Tapi saat latihan sebelum hari H aku tidak pernah melatihnya, jadinya agak kacau pas hari H. 
Walau kacau, banyak juga yang kasih tepuk tangan \(^_^)/
Saat aku latihan, pernah juga ada wartawan meliput kami untuk koran sore di Surabaya. Sip lah, walau wajahku nggak kelihatan, bukan almamaterku tapi bangga juga ! 
Salah satu alasan aku bela-belain ikut latihannya dengan rajin adalah KESEMPATAN.
Kesempatanku untuk mengikuti konser massal mungkin hanya di tahun ini. Secara, aku kan calon srikandi PLN yang harus siap ditempatkan di seluruh Negara Kesatuan Republik  Indonesia, jadi harus menahan rasa sedih kalau semisalnya ditempatkan di daerah yang sense of classical music nya rendah. Tapi setidaknya aku masih bisa menjadi guru les :D
Aku sangat menikmati saat-saat itu walau aku lelah dan seharian harus bekerja 10 jam. Aku memiliki banyak teman baru disamping perihal kelistrikan. Aku punya banyak link baru dalam hal musik, bertukar pikiran, mengetahui karakter orang lewat permainannya, link guru les, ilmu-ilmu baru, serta teman-teman alumni Sendratasik UNESA yang banyak kasih ilmu baru dan mengajari kami dengan sabar. Disana kami kenalan, bergurau, dan bercerita awal karir musik. Sungguh, dunia yang indah !
Saat itu aku merasa jadi orang lain saja, aku merasa bukan cewek maskulin yang mendambakan kulit hitam saat inspeksi jaringan di lapangan. Aku adalah cewek yang harus bersikap anggun dan memperhatikan penampilan saat pertunjukan.
Tapi saat semuanya itu selesai, jadi kembali urakan, kembali meninggalkan make up dan baju berumbai, kembali bermain-main dengan listrik dan memakai pakaian kebesaranku saat magang di PLN. Saat itulah aku kembali menjadi si Une putri petir, hahaha :D
*Siang Listrik, Malam musik.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe