Ayo ke Wisata Alam Lumajang :D

Thursday, November 22, 2012

Dalam minggu ini aku jalan-jalan terus...mulai dari Bromo, Madakaripura, Pandaan, dan finalnya ke Lumajang sekalian pulang kampung. Biasanya aku naik bus atau travel, tapi kali ini aku naik motor alias touring sama temen-temen karena ada yang mau ngikut juga.
Kebetulan yang ikut adalah kakak tingkat semua, hehehe :D
Touring nggak lengkap tanpa acara jalan-jalan, di Lumajang cuma ada wisata alam, jadinya aku ajak mereka kesana !
Hutan pinus Penanggal, kayak mau ngambil cover album perdana saja !
 Aku ajak temen-temen ke hutan bambu (seperti postinganku yang dulu). Melewati hutan pinus dengan nuansa Eropa, kami sempatkan mejeng disana !
Hutan bambu !
Aku ajak mereka ke hutan bambu, melihat kera, kalong dan kejernihan airnya. Karena bertepatan dengan 1 Muharram, jadi cukup rame juga. Konon hutan bambu ini mau dibeli oleh AQUA, tapi warga nggak setuju karena ekosistem pasti akan rusak dan keseimbangan alam pasti akan terganggu.
Kami sempatkan jajan gorengan sambil ngopi dan godain monyet lapar :P
Sekalian ke Gunung Sawur, karena letaknya hanya 2 km dari hutan bambu. Gunung Sawur merupakan puncak terdekat dari Puncak gunung Semeru yang digunakan untuk memantau aktivitas seismik gunung. Sayang sekali kantornya ditutup, padahal kami ingin melihat langsung dari teropongnya dan lihat gimana sih seismograf itu, tapi nggak nyesel juga karena pemandangannya bagus sekali !
Cukup serem juga kalau menuju sana, apalagi kalau menggunakan mobil Multi Purpose Vehicle. Kusarankan pake mobil Sport saja lah! biar nggak terseok-seok...
Pemandangan dari atas, sawah pun nampak seperti tumpukan roti hijau yang empuk..

You Might Also Like

2 comments

Subscribe