Touring "MANJA" MAdiun N JogjA. (15-9-2012)

Sunday, October 14, 2012

Ke Madiun? Aku belum pernah sama sekali walaupun rekan-rekanku banyak yang berasal dari sana. Baru pertama kali ini kok...
Perjalanannya kira-kira memakan waktu 4 jam dari Surabaya bersama tiga teman kuliah, pantat panas sekali rasanya. Tapi sayang di Madiun kami nggak sempat foto-foto soalnya badan udah capek sekali, terus mau foto dimana? di Madiun nggak sempat keliling! Cuma nyempetin makan nasi jotos aja sambil ngopi. Asal tahu, nasi jotos itu nasi porsinya dikit tapi lauknya macem-macem.

Sebenarnya aku mau foto di depan patung orang silat dengan tulisan Persaudaraan Setia Hati Terate, tapi sumpah aku malu sekali. Habisnya yang aku tahu dari Madiun cuma itu aja! hehe :D
Pengen juga foto didepan tulisan "MADIUN KOTA GADIS" tapi malu juga, hehe :D
[GADIS : perdaGAngan Dan InduStri]
Rumah temenku deket sekali sama PT.INKA. Tapi kalau mau foto-foto didalam pasti ruwet sekali perijinannya, apalagi nggak ada waktu lagi.
Setelah nginap semalam, kami melanjutkan perjalanan menuju Jogja. Sama anak-anak dilewatin gunung Lawu biar jarak tempuh semakin singkat dan hawa pegunungan yang menyejukkan. Subhanallah emang adem dan indah sekali pemandangannya. Udah lama aku nggak lewat sana semenjak kelas satu SMP waktu ke telaga Sarangan.
 Sampai di pos pendakian Cemorosewu, aku sempatkan foto-foto sebentar. Sayang pendakian ditutup. Tapi setelah baca peraturan untuk mendaki gunung Lawu kayaknya angker beneran dan penuh misteri gunung lawu, #makLemper, hehe. Jadi ciut nyalinya.

 Di Lawu nggak usah lama-lama, langsung dilanjutkan ke Jogja. Setelah Lawu terlampaui, hawanya mulai panas dan berdebu. Masyaallah panasnya....dehidrasi beneran! untung aku cewek kuat.

Sebenarnya kami semua buta arah. Nggak tahu jalan ke Jogja. Tapi ini jaman satelit bung, apa gunanya Global Positioning System? Hah? Dengan GPS perjalanan mulus men.. yok..lanjut.
Prambanan ....hohohihe :P

Kami berhenti dulu untuk sholat, lalu ide untuk mampir ke Prambanan muncul begitu aja. Aku sih setuju aja, soalnya males kesitu lagi, udah jauh, mahal pula. Empat puluh ribu meennn..Makan empat hari tuh buat anak kosan!

 Sesampainya di Prambanan, bukannya seneng malah stress, puanasss sekali!! Jujur kami emang terlalu siang berangkatnya. Kayak dioven! Berdebu pula!!
Jadinya kita nggak lama-lama disana. Apalagi ditampah pakai sarung dari batik yang katanya buat melestarikan warisan. Tambah sumpek aja rasanya. 
Kebeneran sekali ada orkes keroncong dengan flute di kawasan  Prambanan
Sekitar satu jam di Prambanan, kami langsung masuk ke Jogja-nya. Udah 3 tahun yang lalu sejak aku tes UM-UGM aku nggak kesini... :') nggak nyangka bisa ketemu lagi.
Kami nyampai di tujuan (Kost temennya temenku) sekitar pukul empat. Makan, sholat, mandi, lalu istirahat sebentar untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya.
Malam harinya kami sepakat ke Malioboro, kemana lagi yang khas Jogja. Tapi kata temennya temenku, kalo malem minggu pasti penuh sesak. Eh ternyata beneran ! kemalaman pula! jadinya toko banyak yang tutup. Tapi lumayan bisa lihat-lihat sebentar, lalu ngeronde dan foto-foto.
Nasi miaaaw....
Karena lapar dan lagi hemat, jadilah kami makan malam di angkringan sego kucing @1500. Tahu nggak? aku habis 3 bungkus!
Nyempetin narsis walaupun udah dipelototin penjaganya
 Keesokan harinya, karena kami belum puas, kami melanjutkan berkeliling di kampus UGM. Lihat-lihat masjid UGM atau SUNMOR (SUNday MORning) alias pasar tumpah di kampus UGM setiap hari Minggu. Dan ternyata....ramai lagi.

Kami balik ke Surabaya setelah Dhuhur. Sebenarnya masih banyak destination yang terlewatkan, yah, apa boleh buat, emang nggak ada waktu lagi. Ke Borobudur aja nggak sempet! Senin udah kuliah.

Dan pulangnya...kami nggak lewat Lawu lagi, tapi lewat Ngawi, karena dikhawatirkan kabut sudah turun dan rawan kecelakaan. Yah, biar lambat asal selamat. Emang lebih lama....dan pantat semakin panas saja. Sampai di Madiun kira-kira Maghrib.
Keesokan harinya tepar semua pas kuliah. Tapi nggak kapok kok backpackeran lagi :D

You Might Also Like

0 comments

Subscribe