My First Violin Test at Meritus Hotel, Surabaya

Sunday, October 07, 2012


Baru kali ini aku ikut ujian biola, mempertontonkan kemampuanku yang agak 'pas-pasan' di depan banyak orang yang ngerti biola.
Perasaan deg-degan itu pastinya ada lah, walaupun udah latihan sampai 90 persen aku yakin, tapi masih ada miss saat test. Ngeri.
Aku memang ngerasa kalau latihan di kost atau di tempat les kok kayak bagus banget, tapi, sial kalo pas tampil kok banyak yang melenceng, rasanya emang beda, hadudududuh.... :(

Aku ikut test elementary, setingkat grade 3 ABRSM. Aku mungkin peserta tertua, walaupun ada beberapa peserta lain yang seumuran denganku tetapi umurnya kurang dikit.
Awalnya disuruh scales dan arpeggio, scales disuruh slurred, tapi aku baru nyadar setelah aku main 3 nada awal (padahal udah dibilangin guru lesku). Sial, aku ulangi lagi dan konsentrasi sedikit kabur. Lalu arpeggioku kurasa baik-baik aja. Kalau udah gini nggak harap jadi yang terbaik deh. :'(
Setelah itu aku main lagu pertama, Habanera. Awalnya kerasa tenang sekali, tapi pas mulai perpindahan posisi itu udah mulai kacau, keringat mengacaukan pergerakan jariku, maka dari itu ada yang fals dan kedengeran sekali falsnyaaa...... :(
Untuk lagu yang kedua cukup lancar, tapi aku rasa ada miss juga. Tapi enggak apa-apa, aku jadikan pelajaran dan pengalaman berharga. Semoga bisa ngikut Royal Exam beberapa tahun kedepan ya :)


You Might Also Like

0 comments

Subscribe