Patrol Unik, Konyol nan Kreatip di LUMAJANG

Wednesday, August 15, 2012

Empat Agustus itu akhirnya datang juga. Setelah lama kutunggu sejak awal Ramadhan, akhirnya penantian itu mencapai hilir juga :)

Lumajang ramai di malam hari, hiruk pikuk masih menandakan bahwa kota itu masih bernafas. Biasanya diatas jam sembilan malam sudah menjadi perumahan masa depan (sepi kayak kuburan maksude).
Ternyata hari ini ada patrol yang diadakan setiap bulan Ramadhan oleh takmir masjid Anas Mahfudz yang tercatat sebagai masjid termegah di Lumajang. Entah mengapa aku kok bernafsu pengen lihat, biasanya aku cuek sekali kalau ada rame-rame kayak gini. Mungkin saja aku butuh refreshing gratis juga.
Setelah tarawih, aku dan sekeluarga langsung menuju TKP. Jalan rame sekali, mendekati macet untuk seukuran kota kecil seperti Lumajang. Beruntung sekali patrol melewati depan rumah budeku. Jadi nggak usah bingung cari tempat nonton, langsung capcus saja kesana. Enak kan, bisa numpang pipis gratis :P
Eh, ternyata patrol mulai pukul 21.00 jadinya aku nunggu agak lama juga. Penonton sudah menyemut di jalanan. Wuih, penontonnya buanyaaaaaaaak....
Setelah ditunggu, rombongan patrol pun akhirnya lewat juga. Awalnya terdengar asal-asalan saja karena nada yang tercipta hanya dari kentongan dan bilah-bilah bambu serta alat masak bekas, sekilas emang kayak mau nangkap kuntilanak ya? Tapi kalau dimainkan secara rancak dan terurut akan tercipta nada-nada yang unik dan ramai. Philharmonic Orkestra aja kalah. Bikin aku pengen joget aja karena musiknya seru !
Mobil hiasnya aja lucu-lucu, ada yang masjid, gapura, juga banyak yang menampilkan aksi yang tak terduga. Tak lupa aku mengabadikan sebisanya dengan kamera pocket tersayang, aksi kreatif dapat dilihat seperti gambar dibawah.
Ada naga nyasar dari CHINA...
Ada pula setan bangkit dari kubur. Untunglah cantik mbak.
Kreatif.. :D
coba lihat yang paling kiri, ada gorilla :S
Hiasan yang lucu...
Untanya lucu, bisa mengangguk-angguk...




Sepanjang jalan berjoget dengan penuh semangat pesertanya ! tentu saja sambil bersholawat dan menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi.

Pesta selesai jam sebelas malam. Aku langsung pulang biar nggak telat bangun sahur. Nyampe dirumah jam setengah duabelas.

 Dan ternyata benar, satu rumah kebablasan sahur juga! Emm..jangan ditiru ya? Hehe :)

You Might Also Like

0 comments

Subscribe