Hello Jakarta :D (part 2)

Tuesday, July 10, 2012

Hiyaa...ketemu lagi !
Ketemunya tetep cerita tentang Jakarta, maaf jangan bosan ya :D
Episode ke Jakarta sengaja aku bagi tiga karena tempat yang aku kunjungi banyak sekali...
Untuk episode kali yang akan kuposting adalah tentang kunjungan ke Purwakarta dan ke DUFAN. Memang kelihatannya nggak nyambung sekali ya?

Ini nih Jatiluhur !

Okelah, Ke Purwakarta aku mengunjungi rumah bude, karena emang jarang-jarang sekali ke Purwakarta. Karena rumahnya kebeneran dekat dengan waduk Jatiluhur, jadi aku sekalian kesana. Yang buat aku tertarik adalah mengunjungi PLTA Jatiluhur.
Perahu yang siap mengantarkan wisatawan berkeliling
Sampai disana, hawanya sejuk dan mataku masih penasaran dengan adanya PLTA tersebut.
Foto-Foto !
Nyampe sana kami berinisiatif naik perahu motor keliling waduk, bayarnya sekitar 120 ribuan. Nggak hanya keliling, kita nanti diturunkan di kampung apung di tengah waduk, entah untuk berfoto-foto atau makan-makan.
Kampung apung Jatiluhur
 Kalau kami milih makan-makan sambil foto juga. Untuk menunya kami memilih nila bakar dan degan asli dengan gelas kelapa. Back to the nature :D

Setelah puas foto-foto disana, kami kembali menaiki perahu motor untuk keliling waduk. Kalau dilihat-lihat emang masil alami danau di Lumajang, sayang  di Lumajang kurang dimanfaatkan, seandainya dibuat PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) kan lumayan untuk kampung-kampung disekitarnya.

Setelah berkeliling, aku menangkap sebuah gambar yang ditengarai sebagai PLTA, seperti ini nih gambarnya :
Gambar yang mencurigakan !
 Tapi sayang sekali nggak bisa mendekat kesana, karena ada pusaran yang berbahaya !
Lumayan :D

                                         

                                         


Untuk memuaskan hasrat ke-PLN-anku yang tertunda, sebelum pulang kami mengunjungi pusat kontrol PLTAnya, tentu saja buat foto-foto, biar kelihatan kalau pernah kesana dan terkesan cinta PLN.
Cukup senang lah walau nggak diijinkan masuk.



DUNIA FANTASI 
Ini yang kedua kalinya aku ke DUFAN. Yang dulu aku kurang puas. Sekarang puas banget!
Dari dulu aku emang pingin berkunjung ke Ancol lagi, sayang sekali, tiketnya naik drastis, dulu Cuma 90, sekarang 250. Emang sih bonus ke Sea World, tapi waktunya sangat minim,nggak mungkin lah mengunjungi 2 tempat sekaligus, apalagi DUFAN kan luaaas...!   
Ke Ancol kalau ngajakin Bos Babi, pasti sangat heboh!
Bersyukur lah nggak seberapa rame, antrenya nggak panjang-panjang. Yang lama itu antre Teater Simulator dan Niagara-Gara.
Wahana Kora-kora
 Pertama aku dan bos naik kora-kora, sengaja kami milih paling belakang karena serem dan bikin anunya agak gatel. Itu yang aku cari !
Pontang-panting
Tornado
Untuk wahana Tornado ini Bos Babi nggak berani coba. Yang coba cuma aku dan Papa. Ini adalah wahana yang kurindukan dari dulu. Karena udah pernah nyoba, jadi udah kebal banget, hehe :D
Hysteriaaaa !

Kalau yang itu namanya wahana Hysteria. Lagi-lagi bos babi nggak berani. Itu wahana baru, nyoba aja baru pertama kali. Kita dilempar keatas dengan kecepatan tingggi, lalu diturunkan langsung. Sumpah nggak kuat banget! Tinggi juga!
Tapi untunglah cuma semenit aja siksaannya :D
Ombang-ambing
Ombang-ambing, wah lucu banget wahananya! Kayak gasing.

Tega Banget...

Masuk Istana boneka, masyaallah, ada aja yang mesum sama boneka!! Ckckck....


Karnaval dengan lagu Destroyer
 Kalau musim liburan pasti ada karnaval yang lucu kayak gini di DUFAN.
Kicir-kicir
 Kalau ini Bos Babi berani. Tapi sayang dia kena ilerku :P
Teater Kalila.
Yang terakhir kami mengunjungi teater Kalila. Pertunjukan Boneka yang bisa bicara. Intinya ceritanya menyelamatkan negeri Kalila dari letusan gunung. Lalu kerja sama untuk menanggulanginya !


You Might Also Like

0 comments

Subscribe