Nodame Cantabile

Tuesday, January 31, 2012



Gyaboo...aku udah baca komik Nodame Cantabile yang dari dulu aku penasaran sampe tamat lho!! Sampai jilid 25, 2 jilid terakhir tentang opera melulu :3
Aku minjem di penyewaan komik terupdate seratus meter dari kostku. Kareena sering keluar komiknya, jadi yang terakhir aku minjem sekaligus 10 buku!!
Walaupun aku nggak seberapa ngerti ceritanya, tapi aku mendapatkan beberapa pesan dan ilmu yang berguna :
1. Aku jadi ngerti lah, istilah dikit-dikit dalam musik (rubato, sfz, dll...)
2. Tahu gimana ruwetnya orkestra, apalagi kalo konduktornya kayak Chiaki
3. Ngerti bahasa Perancis dan Jerman dikit-dikit,
4. Ngerti sejarah musik dan beberapa tempat bersejarah di Eropa (serta budaya dan makanannya)
5. Ngerti macem-macem alat musik, terutama Theremin yang dimainkan si Yadovi, gadis serem temen seapartemen Nodame
6. Perjuangan cinta sejati nodame pada Chiakiii,.. <3
Gabooo....ini bener-bener komik dengan nuansa musiknya yang kental, kalao La Corda d’Oro sih nggak seberapa kental, lebih banyak percintaannya. Hehe....Mukyaaa... :*


You Might Also Like

0 comments

Subscribe