Akhirnya... dengan sepuluh langkah kamipun jadi warga Himpunan Jurusan...!!

Monday, June 06, 2011


Apa yang kamu rasakan setelah jadi warga?
Senang, gembira, terharu...perjuangan selama setahun bo !


1. Awalnya sih aku rencana nggak dateng, biasa, sakit perut. Tapi karena desas-desusnya bakal diangkat jadi warga D3 Teknik Elektro, ok, aku bela-belain datang. Apalagi kalau pengangkatan ini pasti acaranya berkesan sekali untuk selamanya.http://www.smileycodes.info

2. Awalnya sih bakti kampus, selesainya sekitar jam setengah empat sorean. Setelah itu kami diberi waktu ishoma yang cukup panjang ! emang aku sempet curiga sih, kok diwajibin makan ? pasti ada fisiknya ntar !http://www.smileycodes.info Dan temen-temen yang lain pun berpikiran kayak gitu, hii..http://www.smileycodes.info

3. Jam tujuh an, kami dikumpulin di depan laboratorium elektronika dasar. Dari situ udah mulai horornya, mulai serem, ngebentak-bentak, teriak, ngumpat-ngumpat. Apalagi bagi yang pake sandal...hii.http://www.smileycodes.info karena ada yang pake sandal, maka yang lainnya harus buka sepatu biar kompak. Dan bagi 'maba' yang sakit, buat barisan sendiri. DAN YANG PERNAH PATAH TULANG KAKI DAN TANGAN disuruh keluar lho ! astaga, pikiranku makin buruk aja, mungkin aja disuruh push up berantai ! YA ALLAH....aku banyak istighfarin aja...http://www.smileycodes.info

4. Setelah itu, per kelompok digiring ke plasa D3 dengan cara yang lucu dan aku suka ! MERAYAP ! tapi sayangnya, itu hanya buat cowok, yang cewek toleransi jalan jongkok. Ugh ! suer...aku nggak suka kalo jalan jongkok, mending merayap karena aku emang turunan kura-kura.http://www.smileycodes.info Kalo jalan jongkok, dijamin betisku bengkak tiga hari, uuh..http://www.smileycodes.info

5. Sampai di plasa D3, pasti parah deh horornya. Ternyata bener ! Puuiih...ini adalah acara puncak kepuasan ! Dibentak-bentak, disiram air kayak game Plant vs Zombie....haha...lumayan sih disiram air..adem...karena aku emang kepanasan karena capek. Ya....pokoknya dibentak-bentak macem-macem lah. Disuruh baris penganut warga atau boikoter lah. Aku diem aja, hm....sudah biasa. Berlangsung kira-kira 3 jam-an.

6. Ini yang paling menegangkan. Karena salah dalam hal apa gitu, kami disuruh push up dan tiba-tiba terjadi kayak 'pertengkaran' antar MABA dan WARGA. Aku nggak tahu kenapa...Yang cewek disuruh keluar barisan, dan tiba-tiba, temenku teriak dan menceracau nggak jelas ! Astaga, dia pasti kesurupan !http://www.smileycodes.info dia pingsan-teriak-teriak-dan mencakar. Aku nggak tahu pasti dia kesurupan atau syok hingga kayak gitu..yang jelas mukanya merah sekali. Aku takut sampe nangis, nggak tega, kenapa juga acaranya jadi anarkis sampai jatuh korban juga. Temenku juga nangis yang cewek-cewek,http://www.smileycodes.info apalagi teringat cerita temenku, kesurupan, ntar setannya bisa nempel ke temennya. Hiiiyy! Jijay ! iya kalo setannya cakep ! Haha...http://www.smileycodes.info
Ya udah, kami semua beristighfar, nggak berani yang naruh pikiran kosong atau aneh-aneh, takut kesambet. Dan akhirnya suasana kembali normal. Komting angkatan mengklaim bahwa baru saja kerusuhan itu nggak ada maksud kontak fisik, cuma kesalahpahaman aja.http://www.smileycodes.info

7. Yang cewek akhirnya masuk barisan. Acara mulai stabil. Kami dibimbing para senior untuk menaruh tangan di dada dan menyanyikan mars D3TEKTRO berulang-ulang dengan mata terpejam, dihayati...http://www.smileycodes.info
saat itu suasana gelap, hanya pendaran lilin di sekeliling kami dan bendera D3TEKTRO dan bendera merah putih.
Nama-nama kami dipanggil satu-persatu untuk maju dan mendapatkan sertifikat. Aku akhirnya maju, mencium bendera merah putih dan D3TEKTRO. Acara yang sakral.
Oh...samar-samar kubaca ternyata, aku resmi dinyatakan jadi warga pada hari Minggu Wage,5 Juni 2011 pukul 23.30!! Owh.. makasih..akhirnya.. nggak ada camp...aku nggak boleh kalo ikut camp soalnya...
Tapi sayang, nggak semuanya dipanggil, ada juga yang warga bersyarat, aku nggak tahu kenapa.http://www.smileycodes.info
Dan ada juga yang nggak dipanggil sama sekali, aku nggak tahu juga akhirnya dia gimana... karena mereka harus keluar dari forum.

8. Aku lelah malam itu, juga kasihan sama kakak senior yang menata sepatu kami yang diporak-porandakan tadi.. (bertanggung jawab...). Dan aku juga sangat lega, menyalami kakak-kakak senior dengan senyuman terindah, terlebar walaupun saat itu mukaku nggak karuan. http://www.smileycodes.infoKakak-kakak senior juga minta maaf dengan kami atas apa yang telah mereka lakukan. Haha...nggak apa-apa kok, kami biasa aja! Sekarang kami malah sayang sama senior dan memahami betapa pentingnya kakak-kakak senior kami.
Dan gimana kabarnya temanku yang syok tadi?
Dia pulih, dan dapat bergabung kembali bersama kami.

9. Foto-foto ! oh...sialnya aku nggak tahu ceritanya kayak gimana, karena aku pulang duluan.

10. Ponsel ku ! kutengok ponselku, 5 pesan dan 10 panggilan tak terjawab, semua dari orang tuaku ! OWh...mereka pasti sangat mengkhawatirkanku ! http://www.smileycodes.infoapalagi sekarang udah jam 12 lewat. Sampe rumah pasti jam satu ! ketika kutelepon, Emakku menasihati seperti biasa : Belajar nduk, mau UAS .Hehe....nggak ada salahnya sih ? tapi mending nggak belajar sehari daripada boikoter selamanya? Hahahay...http://www.smileycodes.info

Dan kini, tak ada lagi aturan yang mengharuskan kami memakai celana kain. Semuanya tinggal kenangan, kenangan yang akan dibagikan kepada adik-adik 2011.
Tidak ada lagi embel-embel 'MABA' 2010...
Walaupun jadi warga, kami tetep nyapa kakak-kakak lho !

Sehr angenehm, http://www.smileycodes.info

You Might Also Like

0 comments

Subscribe