POSEIDON (POpular writing SEminar for InDONesia) 2011

Sunday, April 10, 2011

Guten Tag Leute !http://www.smileycodes.info
Wah, kali ini saya ngeblognya dengan semangat niih..http://www.smileycodes.info
Loh, kenapa Une?
Iya !
Loh?
Soalnya, kemarin baru saja Une mengikuti POSEIDON 2011, yang mana dihadiri oleh pembicara yang kondang surondang, berjaya di bidangnya, ahli lagi..aih..aih..
Acara keren itu berlangsung pada hari Sabtu, 9 April 2011, disaat matahari bersinar merona, langit biru menggoda, angin bersemilir manja. (Oy, makin nyastra ini gara-gara ikut seminar kemarin !)
HTM Rp 50000,00, bertempat di gedung Pascasarjana ITS lantai 3, mulainya jam 9, (molor 1 jam). Pesertanya bebas,dari seluruh Indonesia, ada yang rela nyebrang provinsi untuk ketemu Mbak Asma dan Bang Boim (dari Jakarta tuh), ada yang dari Malang dibela-belain macet, ada pula dari yang masih SD sampai emak-emak yang udah beranak pinak. Sumpah, aku nggak ngelawak, kemarin itu beneran ada anak kecil, anak SD, tapi dia bukan bocah ingusan. Dia sudah menenrbitkan satu buku lho ! Lho? iya! yang tentang Kecil-Kecil Punya Karya itu lho. Lho ! hebat !http://www.smileycodes.info aku aja udah segede king-kong nggak pernah nerbitkan buku sama sekali, nulis novel gagal-gagal terus. So?! sumpah, kemaluanku jadi membesar, (uhm, maksudnya kemaluan disini itu 'perasaan', bukan anu..)
Sumpah nggak rugi ! karena pagi-pagi udah dapat snack, apa itu? Sego Njamoer.
Nggak tahu apa kan? Sego Njamoer itu adalah inovasi kreatif dari beberapa mahasiswa FTI (Fakultas Teknologi Industri) ITS, yaitu nasi berlauk jamur kancing, rasanya kalo menurutku enak! gurih-gurih pedes, sampai-sampai nasinya temenku yang anti pedes aku embat saja. Sumpah enak. Kalau mau coba, datang aja ke FTI ITS, hanya tersedia disana. Awalnya aku kira nasi yang udah berjamur diolah lagi tuh..http://www.smileycodes.info
[loh? kesasar ke makanan! (maaf, ini juga dalam rangka mempromosikan produk fakultasku) . Ayo kembali ke topik !)]
Belum boleh !
Eh?
Karena aku belum cerita bahwa seminar ini juga diberi majalah Nurani/Hikmah gratisan, koran Kompas gratisan, seminar kit gratisan, dan juga...doorprize novel dari sang pengarang yang juga gratisan (bagi yang beruntung) foto bareng, tanda-tangan penulis alias booksigning. Lumayan kan?! gak rugi 50000, ruang AC, sampai menggigil disco aku.
Materi pertama dari Bang Boim Lebon (penulis serial Lupus dkk..) awalnya diberi tahu asal-usul namanya, BoIm, yang berarti 'Bocah Impian'. Materinya itu mendongkrak motivasi kita agar mau menulis, ditambah iming-iming royalti ketika kita menjadi penulis, diselingi guyonan basah yang membuat celana ikutan basah, (alias terkencing-kencing).http://www.smileycodes.info
Juga sekalian cerita tentang buku yang ditulisnya...
Terus ada sesi tanya jawab, sialnya, aku nggak ditunjuk terus sama moderatornya, padahal udah semangat dan ngebet ngejar hadiahnya. Padahal, kalo ditanyain didepan udah siap, seperti : pernahkan kau menulis? sudah pernah diterbitkan? pernah membaca karya saya? Dan semua pasti kujawab Ya, saya pernah ! dengan lantangnya. Bagaimana nggak membahagiakan Bang Boim tuh ?!
Terus kami disuruh nulis sebuah cerita, aku udah yakin nulis yang terbaik, dengan gaya ngocol dan nyablak ala Bang Baim, eh, nggak menang!!http://www.smileycodes.info Lais dibalik....
Materi kedua, dari mbak Asma Nadia, beliau nampak cantik dengan busana ungunya, (aku juga cantik karena pakai baju ungu). Beliau menyampaikan materi "Menuliskan dan Menerbitkan Karangan Populer Itu Mudah" . Sumpret, aku pikir tadinya aku mimpi, soalnya, sosok yang selama ini hanya kubaca karyanya, bisa ketemu, hadir didepan mata, tepat didepan batang hidungku ! padahal impian sejak SMP tuh...
Pas jalan ke arah peserta, karena aku duduk yang paling depan, aku yang ditanyai, sial ! karena saking nggak percayanya, aku nggak bisa jawab ! MALU...http://www.smileycodes.info
Dan, saat sesi tanya jawab, aku mengacungkan tangan, dan nggak kepilih lagi, hadiah melayang lagi. Padahal udah siap pertanyaan kayak Bang Boim tadi.
Door Prize nggak dapet pula, uugh...http://www.smileycodes.info
Padahal kalo maju kedepan selalu dapat hadiah, difoto-foto bareng lagi..
Acaranya selesai jam 4, tapi aku pulang jam 5an, soalnya ngantri beli novelnya, ngantri tanda tangannya mbak Asma Nadia, ngantri foto nggak kesampaian.
Aku beli novelnya yang berjudul "Maryam Mah Kapok", itu loh, plesetan dari novel Maryamah Karpov, tertarik beli aja karena aku pikir isinya bakal mirip seperti aslinya (biola-biola gitu), tapi malah beda jauh.. ngocol sekali.http://www.smileycodes.info
Ya udah, pas ada panitia mau motret, aku ikutan nimbrung aja, mumpung disebelahnya, apalagi panitianya dari Kementrian MEDKOMINFO (MEDia KOMunikasi dan INFOrmasi) BEM ITS, jadi aku yakin, karena udah jadi tradisi, pasti nanti foto-fotonya diupload ke facebook, dan di-tag, tapi sial ukurannya jadi kecil, kalo dizoom nggak jelas.
Ehm...benar, akhirnya terjadi juga, untung aku ngikut foto bareng Asma nadia saat itu, soalnya, kapan ketemu lagi ! apalagi barang tahu diupload, tambah nyesel deh !
(Walaupun nggak dapet hadiah, gaya tetep jalan). Karena acaranya seru, tiap minggu kayak gini aja nggak apa-apa asal gratis ! Dapat sertifikat untuk nambah SKEM lho..http://www.smileycodes.info
Oh ya, minggu depan bakal ITS mendatangkan Rieke Dyah Pitaloka dan mantan menteri Kesehatan kita, Siti Fadilah Supari dalam acara SEKAR, (SEminar berKARya), HTM 35000. Sayang aku nggak ikut karena pulang kampung !
Dan minggu depannya lagi bakal mendatangkan Briptu Norman Kamaru yang bakal menggoyang habis ITS ! haha ! (scherz beiseite !)http://www.smileycodes.info

Cerita mulu, kagak ada fotonya, entar dikira bo'ong lagi...nih,..aku pamerin, mejeng sebentar ya..
WOWOWOWOW..! Ada Une ! Ada Une ! yang mana tuh? itu-itu, yang kecil, pake jilbab Ungu ! WOWOWOW, pipinya gede ! WOWOWOW, sumpah saat itu aku mualu, soalnya aku baru nyadar yang peserta cuma aku, tapi masa gobloglah..ehehehe..
Mumpung ada Mbak Asma..http://www.smileycodes.info
Saat mbak Asma keliling ke peserta, tanya judul yang paling menarik, yang paling menarik dapet hadiah, (ugh, lagi-lagi aku nggak ditunjuk)http://www.smileycodes.info
Dapet hadiah bagi karangan terbaik.
Duet maut...
Panitia POSEIDON 2011.Sedang booksigning


Sehr angenehm, http://www.smileycodes.info

You Might Also Like

1 comments

Subscribe