PLATJURDAS (PeLATihan JURnalistik tingkat DASar) 2011

Sunday, April 10, 2011

Grik..grik...grik...grik? http://www.smileycodes.info
Sepi?
Nggak !http://www.smileycodes.info
karena kali ini aku akan memposting sebuah mahakarya, ups,
sebuah cerita yang acaranya emang bikin heboh,
PLATJURDAS 2011 dibuka...http://www.smileycodes.info
jeng--jeng...

Aku suka ! ja, naturlich, karena aku suka jurnalistik, jadi harus mengikutinya secara suka hati.
Untuk ikutan acara ini, ada tesnya, tesnya antara lain, fisika, matematika, ya, nggak mungkin ya,
tesnya hanyalah wawancara, yah, screening gitu deh, ditanya'i macam-macam untuk mengetes seberapa besar minat kita.
Karena aku jawab dengan semangat, akhirnya aku lolos. dari sekitar 100an orang yang lolos 40 ekor, tidak termasuk aku, karena aku orang, tapi yang ikut selama 2 hari cuma 20 anak aja.
Kamu tahu, materinya sangat banyak dan seru lo, tentang kejurnalistikan, controng-nya :http://www.smileycodes.info

1. Wawasan pers
2. Keredaksian
3. teknik wawancara
4. design dan layout
5. macam-macam berita


Itu kan, sangat berguna -> menurutku
Acaranya 2 hari, dari jam 8-4 sore untuk hari pertama, jam 8-5 sore untuk hari kedua, tapi kebiasaan orang Indonesia tuh jam elastisitas nya tinggi.
So far- So good, hari kedua lebih rame, karena ada acara simulasi, update status, dan kawan-kawan, nya...
Acara simulasi, paling seru, karena tim ku jadi pemenangnya !
Trus yang terakhir, yang bikin suasana agak mengharu biru, yaitu..
"Memamerkan foto-foto yang dijepret oleh panitia"http://www.smileycodes.info
Sebenarnya bukan mengharu biru sih, tapi bikin heboh,
Man of the match untuk 2 hari berturut-turut adalah : Kamet (Arif Yogi) - komting D3 Teknik Elektro ITS angkatan tahun 2010
Pasca kegiatan PLATJURDAS 2011, pasti ada KPP nya nih, salah satunya adalah mengikuti PLATJURJUT (PeLATihan JURnalistik tingkat lanJUT).
Udah aku ikuti screeningnya (gila, makin sulit karena pesaingku satu fakultas).http://www.smileycodes.info
Aku nggak tahu bakal keterima apa nggak, yang penting udah berusaha dan..
Moga-moga aja keterima, membahagiakan jurusan . (diselenggarakan oleh BEM FTI ITS tanggal 22-24 April)

Ocret, aku gak sabaran untuk memamerkan hasil foto asal ku nih,


Kena hukuman : Sandi joget (paling kiri)


Simulasi : Kamet yang pegang pen biru.
(Oh ya, simulasi itu penggabungan semua materi yang udah diberikan selama 2 hari, membuat sebuah berita dengan teknik yang udah dikasihkan.
http://www.smileycodes.info Kelompokku lagi presentasi...keren kan...http://www.smileycodes.info

Pemberian hadiah...ternyata dikalungi snack ! hehe..http://www.smileycodes.info


Sehr angenehm, http://www.smileycodes.info

You Might Also Like

0 comments

Subscribe