Lapressia arnoldi, -> Gejala praktikum, suasana pra dan selama praktikum.. :)

Monday, April 04, 2011

Alhamdulilah kawan...aku sudah bisa ngeblog lagi... http://www.smileycodes.infoapalagi setalah lama tidak bertemu nih...gara-gara jadi cewek teknik yang supersibuk.
InsyaAllah dengan gaya penulisan yang lebih bagus ya, karena sudah pernah mengikuti PELATJURDAS 2011, (khekhekeh...tobat nih...setelah biasanya nulis dengan gaya acakampun)http://www.smileycodes.info
Oh ya, setelah beberapa kata yang mengawali basa-basi kita, sesuai dengan judulnya yang agak aneh, ehm, anehnya mungkin bagi beberapa orang ya, apalagi yang non-ITS, pasti masih nggak 'ngok' sama yang namanya LAPRES atau yang sering kuplesetkan dengan Lapressia arnoldi (hehe, walaupun anak teknik masih nyadar cara penulisan nama ilmiah dengan kaidah Binominal Nomenclature lo..) dengan alasan lucu, atau iseng...atau sekedar mengepas-ngepaskan.. (tremaskin loo...)
Alasan memplesetkan sih bukan karena benci, tapi dalam acara pengangguran banyak acara sih..

Kali ini praktikumnya agak mengejutkan,http://www.smileycodes.info yaitu ditulis tangan, 5 praktikum, dan waktunya 'mefet' cuma seminggu , jadi harus berlari sekencang Lamborghini Gallardo nih... (sumpret hiperbolis..)
Karena mefet, ehm, bukan hanya mefet ya, tapi kalau setiap praktikum keadaan kamarku memang supermenyedihkan kayak gini...http://www.smileycodes.info

Ada yang ingin bantu membersihkan?
Itu keadaan kamarku saat ngerjakan tugas asistensi, praktikumnya terdiri dari 5 percobaan, 3 kali asistensi (asistensi adalah menghadap asisten dosen untuk membahas masalah praktikum dan tugas), 'minimal', lalu di ACC, dan LAPRES alias LAPoran RESmi..hehe, maaf baru bilang sekarang.
duh, ruwetnya...http://www.smileycodes.info
pokoknya intinya ngejar LAPRESnya, tapi ada juga sebagian yang ngejar asistensi dan ACC, soalnya kalo asistensi itu dapet ilmu...

Korban Asistensi malam hari.
Tapi ya gitu, kadang pernah aku asitensi sampai jam 11 malem...aduh capeknya, sampe rumah malem, apalagi aku nggak kost.. Ya Allah...it's so sweet sacrifice.. (ehm, lagunya Evanescence)

Kebingungan sebelum praktikum

Tulis tangan ya...awas marginnya 4-3-3-3

Tampilan gelombang di Osiloskop.. pas praktikum tentang R-L-C

Trus kalau ngumpulin LAPRES, harus sesuai format ya...dan tepat waktu, kalau nggak bisa-bisa ruwet. Tapi setelah itu kami nggak tahu LAPRES kita dikemanakan, mungkin aja dijual 2ribuan ke tukang kacang...(moga-moga nggak.. soalnya itu perjuangan siang malem.)
Oh ya, selama praktikum kami tidur malam-malam terus lo...buat ngerjain tugas. Gitu anak teknik, harus tahan banting!
Setiap hari harus berkutat dengan pulpen biru, dan kertas A4 minimal 70 gram..(itu adalah peralatan wajib punya)
Tapi aku kagum lo dengan asisten! kok puinter-puinter gitu ya? pantang menyerah lagi!! Mereka menginspirasiku untuk menjadi asisten laboratorium elektronika dasar !
Dan akhir kata, lapres kita nggak terkumpul karena WAKTU...
Walaupun cuma 1 sks, tapi ngguanjel..

Ehm...mau nulis apa lagi ya? (penyakit lama, mau ngetik lupa'an...khekhekhe..)
Aku akhiri dah ! (tapi nggak lega..)

Sehr angenehm, http://www.smileycodes.info

You Might Also Like

0 comments

Subscribe