Dampak Kemajuan Teknologi

Wednesday, December 10, 2008

Aku mungkin rada-rada ngelindur yaw??
Entah mengapa semaleman aku kok belajar matematika ama Fisika.
Biasanya sih aku menyerah barang satu soal, tapi entah mengapa aku kok serius banget...sampai-sampai nulis kata-kata yang membakar semangat...
Gue mungkin tobat ya, setelah ulangan matematika yang lalu gue salah semua.
Trus...dalam ulangan mendatang ya...aku bakalan lebih berusaha dan membuat semua temen-temenku berhenti ketawa!!
Apa gue bisa ya??
Apa gue ini mimpi??
Kalau iya, berarti ini MIMPI YANG SEMPURNA donk!!

Nggak, ini gara-gara kekesalan gue yang memuncak, gara-gara kemajuan teknologi yang terlalu pesat hingga semua orang tuh hidupnya enak.

Harga hp semakin murah, memang sangat menguntungkan kita. Operator hp bersaing harga, ini juga menguntungkan kita. tapi, disisi lain orang yang mempunyai usaha wartel (warung telekomunikasi) kian banyak yang bersiap untuk gulung tikar.
Pelajar zaman sekarang pun pergaulan menjadi semakin bebas, semakin mudah mencari jawaban, semakin boros, sms-an di dalam kelas saat pelajaran berlangsung.
INI FAKTA !!!
Aku telah meihatnya dengan mataku sendiri!!
Iya nggak?? wong hampir semua kalangan masyarakat memiliki begituan kok.

Harga laptop-pun kian hari kian murah. Dan kini hampir di semua tempat-tempat umum telah dipasang fasilitas hotspot.
Hal ini sebentar lagi juga akan membuat WARNET gulung tikar.

Kalau semisalnya zaman dahulu anak-anak senang bermain dengan alam, seperti ; petak umpet,gobag sodor, congklak, lasbong lengyu (alas kobong celeng mblayu), tapi sekarang, teknologi semakin berubah dengan diciptakannya permainan online, psp, play station, xbox, dsb.
Saya yakin anak zaman sekarang lebih suka permainan elektronik dengan berbagai alasan , seperti nggak bikin capek.
Padahal, mainan semacam itu malah merusak kreatifitas anak dan menyebabkan anak malas beraktivitas. Akibatnya kurang gerak dan menjadi GEMUK seperti babi.

Ya, aku tahu, kemajuan tekhnologi sangat berguna bagi kehidupan umat manusia, tapi...tolong jangan disalah gunakan.

Jangan racuni kehidupan anak Indonesia dengan teknologi menyesatkan!!!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe