Jalan Berliku Untuk Menjadi Sang penulis

Saturday, November 01, 2008

Jadi penulis emang bukan dambaan setiap orang!! Tapi itu adalah salah satu impianku, terinspirasi oleh Flavia Bujor, novelis remaja terkenal dan JK Rowling. Kesuksesannya, duuuhhh.....siapa sih yang ‘g ngiler kental?? Menjadi penulis buku best seller, dan bukunya terdistribusikan ke seluruh dunia, dan laris manis. Weeew.......untungnya....selangit!!!

Tapi nggak semudah itu jadi penulis beken!! Harus penuh pengorbanan!!! Bener juga ya?? Jadi penulis beken, ‘g mesti bukunya best seller. Pengin coba jadi penulis, nggak bisa!!!

Kalo pengin jadi penulis, ya, minimal pengetahuan tentang menulis harus diperluas, sering membaca, mencari informasi tentang perjalanan si penulis populer, barangkali saja dapat menginspirasi kita menjadi penulis selanjutnya!!

Aq, emang pengin jadi penulis, aku sudah membuat berbagai macam cerpen, tapi tertumpuk percuma di komputerku. Pusing. Aku sebelum tidur sudah membayangkan kerangka cerpen yang akan kubuat. Dalam angan-angan, cerpen itu baguss....sekali. Besoknya, aku mencoba menulis, eh, maleessss lahhhh...banyak pe-er lah.....banyak lagi alasanyaa...... Udah kucoba menulis, tapi kurang pas, setiap menulis, delete, delete teruusss... Kapan jadinya??? Ada ide buat novel, tapi lupa!! Sipp!! Kapan majunya!! Emang ide itu bisa datang dimana saja ternyata!!

Huff....ternyata jadi penulis itu ‘g semudah seperti yang kita bayangkan, harus penuh pengorbanan untuk melawan setan yang menggoda kita.


1 November 2008

You Might Also Like

1 comments

Subscribe