Bienvendo Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Adiós Ramadhan !!!

Tuesday, October 07, 2008


Wilkommen Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Auf Wiedersehen Ramadhan!!!

Bienvenu Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Au Revoir Ramadhan!!!

Welcome Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Good Bye Ramadhan!!!

Selamat Datang Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Selamat Jalan Ramadhan!!!

[Maaf telat mempostingnya!!!! habis aq sebelum lebaran sibuk bgtz sich!!!]


Huff…. Kerasa banget kalo sekarang udah eh besok udah lebaran !!! Kembali pada kefitrahan!! Semoga aja amal kita berpuasa diterima oleh ALLAH SWT, (Amiinnnn,.....) tapi...mungkin nggak ya puasa kita sempurna 100 %??? Karena saat bulan Ramadhan, tanpa terasa mulut kita menceploskan kata-kata yang menyakitkan, atau sekedar ’ngrasani’ yang bisa mengurangi pahala puasa, (hayoooh...ngaku boz!!). Huehehee.....tapi...aku sih ada takutnya, gimana kalo aku nggak ketemu lagi ama Ramadhan tahun depan?? Kan belum tentu juga walau aku masih muda, trus, aku juga sedih....kenapa Ramadhan itu Cuma sebulan.....??? udah gitu aq punya utang gara-gara masalah cewek....(Takdir...bro!!) ya....aku jadi nggak ketemu lagi ama tarawih, tadarus, ama insiden rebutan ote-ote n tahu berontak ama temen-temen, kenikmatan yang tersendiri saat berbuka, g bisa nggosipin setan-setan di musholla sampe malem..., nggak ketemu sambel pencit (cz kalo dihari biasa, rasanya nggak seru) trus...yang nggak kalah sedihnya tuh KENAPA LIBUR SEKOLAH CUMA SEBENTAR???

Hmm.... di malam terakhir tarawih, aku habisin sampe malem, ya seperti biasa, cerita yang aneh-aneh bin lucu, hilal / ngintip bulan yang ngumpet (alias nggak ada) dan yang nggak kalah kurang ajarnya, kalo semisalnya ada sepeda motor atau sepeda lewat, temen aku tuh teriak-teriak ”Woooeeyyy.....!!! Jagrag’e!!!” alhasil, si pengendara motor berhenti dan memeriksa jagrag-nya, padahal nggak apa-apa. Aku cs ketawa kesetanan.

Untunglah tahun ini aku nggak jadi mudik, gantian sodara-sodaraku di luar kota datang ke rumahku. Hueeheehe....!!!

Nah, bro!! Untuk menutup hari terakhir tarawih di Ramadhan 1429 H, (ini tradisi setiap tahun) jangan ampe nggak dateng bagi anak yang mata duiten, karena bakal ada pembagian zakat bagi anak-anak + ibu-ibu, lumayan buat jajan ato sekedar buat beli pulsa, biar bisa SMS-an ama temen-temen untuk ngucapin ”MET IDUL FITRI....MAAFIN AKU...!!” oh ya, aku juga siap-siap kebanjiran SMS nih bentar lagi!!! Walaupun libur Ramadhan, aku tetep belajar lo!! (Wellahhhh...) ya iya ndol!! (maaf,, b’canda??) wong aku dapet THR (Tugas Hari Raya) setumpuk. Aku hanya bisa ngucapin Innalillahi wa innaillaihi raajiuun....

Pada waktu tadarus terakhir, dasar orang!! Masa jaminan buat tadarus nggak ada, ya udah, mumpung aku punya rejeki, ya udah aq traktir temen-temen semangkok bakso. Gila, baksonya habis, mangkoknya Cuma 8, pentolnya tinggal dikit, orangnya 14, apa boleh buat!! Aku beliin satu anak Rp 1000,00. Itu aja udah ngepas, ibu-ibunya ada yang nggak kebagian, udah gitu, si LASMUPANG (masih ingat kan??) malah nebas pentolnya, Dasar murka!! Udah tukang mokel (makan dengan sengaja sebelum buka di bulan puasa-Jawa) maling kue, masih murka. Ingin aku gilas aja dengan trenggiling (eh, nggak nyambung!!) ya udah, ada 2 temenku yang nggak kebagian baksonya, salah satunya Bos aq yang biasanya ’nembang’ alias yang bagian cerita serem.

Nanti malem udah selamatan, udah malam takbir yang gembira untuk menanti hari kemenangan tiba......

But, bagiku kali ini adalah lebaran yang nyebelin, WHY??? aq kena flu + batuk, so, aku nggak bisa ngeloyor ke rumah temen-temen deh.....tapi sebagai gantinya.....semua sodaraku yang dari Surabaya n sekitarnya datang ke rumahku, hhee....mumpung ke Lumajang, sodaraku mampir juga sekalian ke Gucialit (kawasan kebun teh) Aku tentunya ikut serta untuk ngilangin strezz berat....

Yuppp...terakhir Une beserta keluarga ngucapin :

“SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H…MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN..”

Une minta maaf atas segala khilaf di tahun ini…..

Forgive all about my mistake to you….

You Might Also Like

0 comments

Subscribe