Marhaban Ya Ramadhan 1429 H

Monday, September 01, 2008


{Seputih salju, sebening embun. Walau jemari tak kuasa berjabat, setidaknya dengan kata-kata masih dapat terungkap. Mohon maaf atas semua kesalahanku & kekhilafanku. Marhaban Ya Ramadhan 1429 H}

{Amarah sering tak tertahan. Pertengkaran selalu terjadi. Tanpa sadar desapan mengalir. Marilah dibulan yang suci ini, kita semua mengistirahatkan amarah, kita kubur bersama iblis....Semoga puasanya lancar tanpa godaan......Mohon Maaf Lahir Dan Batin.....}

{Waktu mengalir bagai air, hari nan fitri telah hadir. Ada luka yang pernah merebak, ada khilaf yang sempat terbuat, hanya kalimat maaf yang bisa terucap. Semoga Allah SWT membuka pintu maafmu...}

{Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang takkan terlupa. Ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari-hari itu. Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan, mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita.......MARHABAN YA RAMADHAN 1429 H}

{Luka hati yang pernah terpatri, membuat diri makin merugi. Meski raga selalu berjumpa, alasan selalu menyapa, tetapi kata maaf belum tentu terucap. # Marhaban Ya Ramadhan # Maafin aku yach...}

{Putaran waktu telah mempertemukan kita kembali pada bulan penuh pengampunan....Dengan segala kerendaahan hati, aku minta maaf untuk segalanya. Selamat datang Ramadhan...}

Tahu nggak, apa maksudnya kata-kata yang kutulis diatas?? Itu semua adalah kata-kata dari kerabatku, sohibku yang nangkring di INBOX-ku. Sehari sebelum Ramadhan, hp-ku berdering nggak habis-habis. Mungkin bisa jadi sehari aku dapet 13 sms. Semua temen-temenku ngirim ucapan Marhaban Ya Ramadhan. Wuiihh...care banget ma aku ya??

Selamat datang Ramadhan!! Emang! Hari ini hari aku pertama puasa. Rasanya paling ya perut melilittt..... Semoga aja lancar tanpa godaan (amiiin). Tadi, gw sahurnya tumis kangkung ama telur ceplok. Wuiiihhh...mata lengket tetep sahur, bangun jam 3. Niat lah. Yang masak ayahku. Wong dasar lelaki, tumis kangkungnya nggak diberi kuah!! Ya udah, rasanya seperti makan daun, tawar. Dapat dimaklumi. Dan nanti buka puasanya, rencananya sih sambelan pencit (mangga muda) ikan asin, ama terong...wuiiihhh....jangan ngebayangin sekarang deh!!! Gw jadi lapar! Puasa kan tidak hanya menahan lapar dan haus, tetapi menahan nafsu juga. Tapi, apakah benar selama bulan Ramadhan setan-setan itu dibelenggu? Tapi aku kok masih aja males kalo sholat :)

Tadi malam gw perdana shalat Terawih, gw jelasnya ya ngerasa capek. Tapi, itulah keistimewaan bulan Ramadhan.

Gw setiap hari kaget gara-gara bunyi petasan. Jduuuaarrrr!!! Bummm!!! Keras lagi suaranya. Tapi gw ya seneng juga, itu artinya mereka menyambut dengan meriah Ramadhan kali ini. Tapi kadangan aku terganggu juga sih dengan bunyinya itu.

Bulan suci Ramadhan. Mengapa disebut bulan suci?? Karena setiap malam di bulan Ramadhan itu memiliki keistimewaan tersendiri. Mau tahu???

- (Mlm 1) Keluar dari dosa seperti ketika ia diahirkan

- (Mlm 2) Dosanya dan dosa ibu bapaknya diampuni bila keduanya mukmin

- (Mlm 3) Malaikat yang berada dibawah Arys’ berseru tingkatan amal dan Allah akan mengampuni dosamu yang lalu

- (Mlm 4) Disediakan baginya pahala

- (Mlm 5) Memberi pahala seperti orang yang sholat di Madinah & Masjidil Aqsa

- (Mlm 6) Memberi pahala seperti orang thawaf di Baitul Makmur dan setiap batuan dan pasir memohon ampunan

- (Mlm 7) Seolah-olah mendapat pahala Nabi Musa AS, dan membantunya menghadapi Fir’aun dan Haman

- (Mlm 8) Mengkaruniai pahala sebagaimana dikaruniakan kepada Ibrahim

- (Mlm 9) Seolah-olah beribadah sebagaimana ibadahnya Nabi Muhammad SAW

- (Mlm 10) Allah memberi karunia kepadanya kebijakan dunia dan akhirat

- (Mlm 11) Ia akan keluar kedunia seperti ia dilahirkan oleh ibunya

- (Mlm 12) Ia akan datang dihari kiamat kelak dengan muka bersinar laksana bulan purnama

- (Mlm 13) Ia datang di hari kiamat kelak dalam keadaan aman dari keburukan

- (Mlm 14) Para Malaikat menjadi saksi baginya bahwa ia telah benar-benar melaksanakan shalat tarawih. Karenanya ia tidak dihisab kelak

- (Mlm 15) Malaikat penjaga Arsy’ dan Kursinya semua mendo’akan

- (Mlm 16) Allah mencatat baginya pelepasan dari neraka & kebebasan masuk syurga

- (Mlm 17) Ia diberi pahala seperti pahala para nabi

- (Mlm 18) Salah satu Malaikat menyeru kepadanya wahai hamba Allah, sesungguhnya allah meridhoi kamu dan kedua orang tuamu

- (Mlm 19) Diangkat derajat ke syurga Firdaus

- (Mlm 20) Ia diberi pahala para syuhada dan solihin

- (Mlm 21) Allah bangunkan mahligai di dalam syurga yang terbuat dari cahaya

- (Mlm 22) Ia datang di hari kiamat kelak dalam keadaan aman dari rasa susah dan cemas

- (Mlm 23) Allah dirikan sebuah kota di dalam syurga

- (Mlm 24) Diadakannya ke-24 doa mustajab

- (Mlm 25) Allah SWT singkirkan siksa kubur baginya

- (Mlm 26) Allah SWT tingkatkan seperti pahala 40 tahun

- (Mlm 27) Di hari kiamat ia akan meniti Shirotol Mustaqim bagai kilat

- (Mlm 28) Allah meninggikan derajat setinggi 1000 derajat

- (Mlm 29) Allah memberikan padanya pahala 1000 haji mabrur

- (Mlm 30) Allah berfirman kepadanya : Wahai hamba-Ku, makanlah dari buah syurga, mandilah air Salsabil, dan minumlah air dari telaga Kautsar

Nah, temen-temen, bagaimana?? Setiap malam pada bulan Ramadhan memiliki keistimewan yang benar-benar istimewa. Maka dari itu bersemangatlah untu berpuasa!! Jangan tidur melulu, karena puasa adalah ibadah yang berpahala, OK???!!!

Lumajang, 1 September 2008

You Might Also Like

0 comments

Subscribe