Freundschaft :D

Wednesday, August 15, 2012


Persahabatan nggak mengenal bentuk muka,
Persahabatan nggak mengenal warna kulit,
Persahabatan nggak mengenal jenis...

Itulah persahabatan yang indah !

Lihatlah kedua jenis kura di gambar, mereka tampak akrab sekali berpelukan, yang satunya kribo, yang satunya lagi mukanya besar, mata lebar sekali seperti orang kena sindrom cerebral palsy dan progeria. Serem kayak makhluk extra terrestrial. Tapi buktinya, si kura kribo memeluk mesra kura alien tersebut, hihihi...
Mungkin anda boleh protes, “Ah, itu kan Cuma boneka, Cuma gambar, bisa direkayasa.”
Memang, tapi apa salahnya anda coba? Nggak hanya sahabatan dengan manusia, dengan makhluk lain (kecuali setan) pun bisa, seperti hewan dan tumbuhan. Walaupun kita sama-sama nggak ngerti bahasa mereka, tapi kalau kita hanya bisa berkomunikasi lewat bahasa ‘kasih sayang’ mereka pasti akan membalasnya. Percaya deh.
Contohnya, kita punya satu pot bunga mawar. Apabila kita selalu merawatnya, memupuknya dengan teratur, bukankah nggak mungkin sang Mawar akan mempersembahkan bunga yang sangat cantik bagi kita? Itulah balasan kasih sayang Mawar terhadap kita. :D
Karena makhluk Allah diciptakan untuk saling menyayangi dan melengkapi. Udah ada lho di Al Qurandan Hadits, masa masih mau mengingkari?
“Perumpamaan kaum mukmin (dalam hal jalinan kasih sayang, kecintaan dan kesetiakawanan) sama seperti seseorang yang mana bila kepalanya sakit, maka seluruh anggotanya yang lain merasakan dengan menanggung panas dan berjaga malam karena demam” (HR. Ahmad bin Hanbal)
Persahabatan emang indah, bukan? Let’s try.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe