Dilarang Perang di SocMed !

Friday, July 20, 2012

Iya bener, dilarang menimbulkan perang di media sosial !
Karena akses internet yang makin mudah, penggunaan jejaring sosial yang tanpa batas, maka perpecahan itu mudah sekali timbul.
Masalah yang paling sering terjadi adalah saat kita emosi, kita tanpa sengaja melampiaskannya dengan melontarkan kata kata makian di jejaring sosial, entah di Facebook atau Twitter. 
Memang, lega untuk sementara, tapi, masalah yang baru akan menimpa kamu ! Apabila yang bersangkutan tidak terima, kamu bisa diproses secara hukum yang makin ruwet. :(
Apalagi perkataanmu dibaca oleh masyarakat luas. Memang mudah menghapus sebait kalimat yang kamu tuliskan, tapi apakah semudah menghapus dengan menekan tombol delete pada pikiran semua orang? Nggak kan?
Atau mungkin mau mencuci otak satu persatu temanmu di media sosial? Mungkinkaah...
Sudah banyak orang biasa yang menghujat di jejaring sosial dan menjadi 'artis dadakan'.
Yang sudah menjadi artis pun menjadi lebih tenar lagi.
Menurut saya, hujatan di jejaring sosial nggak ada gunanya, teman pun malas menanggapi, mungkin malah menjadi bahan gosipan baru.
Apalagi kicauan yang berisi keluhan, keputusasaan, penyakit, dan hal-hal lainnya yang nggak penting mungkin malah mendatangkan mudharat bagi kita. Bahkan yang lebih gaul, doa pun via Facebook. Hebat sekali dunia maya, bisa menghubungkan Allah dengan hamba-Nya! ckckckck....
Sebaiknya jejaring sosial digunakan untuk berdakwah, itu lebih berpahala. :D

Sebenarnya bukan hanya hujatan yang ditujukan pada guru atau kerabat, tetapi juga pada kinerja perusahaan besar yang ada di negeri kita ini! Nggak perlu disebutkan pasti sudah tahu kan?
Mulai mencaci seperti hewan atau nama-nama makhluk halus lainnya, apakah itu ada gunanya? Apakah ada tanggapan dan perubahan? Apa hanya buat bahan eksis di dunia maya dan menarik perhatian saja?
Perusahaan pun tak akan menghiraukannya, kicauan mereka mungkin dianggap kucing mengeong di kandang singa. :P

Bukankah lebih baik kita bicara empat mata secara baik-baik? Hilangkan rasa gengsimu demi sebuah kedamaian dan ketenangan jiwa! Bicara baik-baik masalah kita, saling terbuka itu perlu. 
Dengan begitu pasti lebih baik, daripada melanjutkan masalah di media sosial, bukan?

Jadi inget slogan Piala Dunia :
A Time To Make Friends, Say NO To Racism
#fairplay


Pesanku : Jadilah surfer cerdas !
dan Statusmu harimaumu.


Sumber gambar : http://coretankeciltaufan.blogspot.com/2010/05/blog-post.html

You Might Also Like

0 comments

Subscribe