Global Warming, Menurut gw....

Sunday, August 17, 2008


Dunia sempat digegerkan oleh yang namanya Global Warming. Ya iya la, semua orang sempet hiiy......serem! Tau nggak, semuanya itu sebagian kita yang menyebabkan!!! Ngga’ usah jauh-jauh, contoh sederhana, remaja masa kini yang pada berkendara motor semua, aduuuhhh........asapnya.....mengandung karbon monoksida (CO) & beberapa logam berat yang berbahaya dan dapat menghancurkan Ozon (O3). Gila....udah naik motor, ngerokok lagee......huhu..huh...huh.....biar ‘mboys’ katanya. Ye...mboys, mboys jidatmu lebar!! Pikirin bumi dong!!! Selaen itu...ngngng....po maneh yooo? Oh ya, buang sampah sembarangan!! Terutama sampah plastik, aduuuuuh....koq gak seharusnya aja di 4R, alias Reuse, Reduce, Replace, n Recycle, biar lebih menghemat getooooo.

Beside that, asap- asap kendaraan bermotor dan pabrik jelek itu dapat mengakibatkan mmmm....laaa....hujan asam, eh, apakah hujan asam itu ya??? Emangnya airnya asam? Gundulmu!! Itu Cuma istilah aja!! Hujan ayam, eh asam itu very veryyyyyyy dangerous bo! Bisa merusak semua bangunan yang terbuat dari kapur, merusak taneman, membunuh ikan-ikan di danau...pokoknya...gitu deh!! Selain itu, pemanasan global ato gaulnya GLOBAL WARMING itu menyebabkan suhu permukaan bumi naik, lalu es-es di kutub mencair, sooooo.....dapet menenggelamkan pulau-pulau yang kecil n merana disekitarnya. Wah...ggzzagzzawaatt!! selain itu, dapet mencairkan es-es di puncak gunung lho!!! Kalau es mencair, gimana nih nasibnya beruang kutub dan penguin yang lucu-lucu? Punah?? Tidaak.....

GLOBAL WARMING juga dapet nyebabin penyakit lebih buanyak, karena suhu udara lebih hangat. Trus, memudahkan terjadinya bencana alam lho!!! Dan menyebabkan kanker kulit, katarak pada sapi, kurangnya sumber air bersih dan penurunan sumber pangan.

Hikzzz...lakukan sesuatu.....untuk mengurangi efek rumah kaca. Tapi...manusia itu pengen enaknya sendiri, nebang pohon, jadi gemes!! Indonesia hutan sudah dibabat habis, padahal, hutan Indonesia dan Amazon adalah paru-paru dunia!!! Capek deh ngadepin pemimpin yang nggak teges....Aku aja sampai dibilangin mikir terlalu jauh. Penting kita hepi katanya. Yang penting, gue harus tahan capek karena saban hari naik sepeda. Udah nyehatin, anti Gombal Warming lagi....

Bumi ini udah luka dengan manusianya yang pada bejat. Nah kawan-kawan, masa depan bumi berada di pundak kita, mari kita jaga bumi kita untuk anak-cucu-cicit-cuwit kita. Usahakan kita untuk naik sepeda, dan kendaraan umum. Jangan banda gaul doang!! Susah sedikit dong!!! Kalau bumi rusak kita semua yang pada susah!! Pikir dulu sebelum bertindak!

OK guys!! Thankiez read my opinion!!

LET’S GO GREEN !!!!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe