GERMANY, LONG ROAD TO FINAL EURO 2008

Sunday, August 17, 2008


Jerman........walaupun langkahnya sedikit terseok-seok untuk lolos dari grup B, akhirnya lolos juga. Tapi, Jerman harus puas nangkring di runner-up dibawah naungan Kroasia. Yuppp.....langkah selanjutnya, Jerman harus menghadapi Portugal di ajang quarter final. Memang, Portugal lebih dijagoin untuk menjadi juara daripada Jerman, selain itu, kubu Jerman mengalami berbagai masalah, seperti retaknya tulang iga Torsten Frings, dan betis Podolski sedikit mengalami masalah. Podolski mungkin masih bisa diturunkan, tetapi it’s very impossible bagi Frings. Semua tabloid, koran memprediksikan bahwa Portugal yang lebih berhak maju ke babak semifinal.

Tapi...........

Gw ‘g nyerah, gw tetap bangun pukul 01.30 untuk menyaksikan pertandingan Jerman vs Portugal. Sipp.....gw deg2an nggak karuan, suara tv gw mute, gw khawatir entar emak gw ato babe gw bangun n marah2 (gw kan pernah trauma...) Di babak pertama, Jerman sempat mengganyang Portugal dengan gol Bastian Schweinsteiger ke gawang Portugal yang dikawal Ricardo. Gol pertama tercipta. Gw sempet pengeeen...bgtz pertandingan itu selesai. Beberapa menit berikutnya, Miroslav Klose (om gw neeh...) mencetak sebuah gol lagi. Woooo!!!!!! Gw tahan sekuat tenaga mulut gw agar nggak teriak. Yesss....... Setelah itu....Portugal membalas!! Si kapten, Nuno Gomes berhasil mengoyak gawang Jerman. Gw sempat maki2 si Jens Lehmann, ‘Bodo!! Punya mata meleng melulu!!’ tapi, gw puas juga sih, di babak pertama Jerman sempat memimpin juga. Cukup serem sih, Jerman yang gulung tikar di babak penyisihan EURO 2004 melawan finalis EURO 2004, Portugal.

Tunggu setelah pesan-pesan berikut ini.....

Gw gunakan waktu iklan buat shalat tahajud, gw ngedoain biar Jerman dapat lolos ke semifinal, ‘Ya Allah...please....’

Babak kedua dimulai, dada gw serasa ditabuh dengan raket tenis (eh, ‘g nyambung bgtz ya??) brang brung brang brung gitu bunyinya. Gw berkorban, ‘g tidur sampe hampir subuh, tidur aja sampe bawa remote, demi Jerman. Dag-dig-dug, dag-dig-dug, duuueeer.....DAIA anti noda Baru!!! Oh, itu kan iklan ya? Sumpah, menegangkan bgt deh......’g lama kemudian, Sang kapten kita, Michael Ballack menjebol gawang lagi, uweeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!! Kalo kali ini, gw nari-nari di depan tv sampe menciumnya. Danke Allah.....Allah mungkin tahu, ini kado terindahku ulang tahun ke-15, tepatnya jatuh pada hari ini. Subhanallah....!!! cepetan, cepetan...gw pengen selesai.......Brengseekkkkkkkkk.......Postiga, pemain Portugal membobol jala Jens Lehmann untuk yang kedua kalinya, kalo kali ini, gw nggak marah2 coz waktunya udah kurang sedikit lagi.

Injury time 6 menit, tapi untunglah, dari kubu Jerman dan Portugal ‘g ada yg gol, so.....Jerman menanggggg!!!!!! Dg skor 3-2, Tuh kan, jangan terlalu percaya pada ramalan!! Dan bentar lagi Jerman bakal main di stadion Ernst Happel, Vienna, Austria.

Di sisi lain, Turki berhasil menghajar Kroasia melalui adu pinalti, Turki bakal jadi lawannya Jerman di semifinal nanti. Para pemain Jerman khawatir bgt ama si Hamit Altintop yang merumput di Bayern Müenchen. Khawatir apabila Altintop dapat membaca gerak-gerik pemain Jerman nantinya. Dan yang paling unpredictable, Rusia, dapat menjotos Belanda yang lebih favorit, gw perlu waspada hal ini, coz EURO 2004 in memoriam, Yunani yg ‘g difavorikan sama sekali saja bisa merengkuh trofi 2004. Hmmmm........rupanya sang Dewa-Dewi pinter memutar balikkan prediksi ya? Tapi kali ini, nggak bgt dah. Der Panzer harus waspada sama Beruang Merah yang makin mengganas itu.........

Italia, K.O ama Spanyol, itupun lewat tendangan pinalti, jadi.....di semifinal Jerman bakal melawan Turki, dan Rusia bakal melawan Spanyol, kemungkinan besar Spanyol n Jerman bakal ketemu di final, kalo iya moga2 aza Jerman yang menang.....Tapi siapa tahu, Rusia ato Turki bakal bernasib sama kaya’ Yunani, yang ‘g difavoritin malah juara, hayooo......siapa tahu????

Duuhhh....gw jadi khawatir neeh.....emang saingan terberat Jerman udah kandas, Italia ama Belanda, tinggal Spanyol, serem. Gw nggak bisa tidur, kepikiran terusss......badan gw adem panas lagiii..... Pokoknya, GO n FIGHT !!!!

Jerman memiliki julukan Der Panzer, yang berarti tank, tank yang akan melindas semua yang menghalanginya, pertahanan sekuat tembok Berlin, semoga saja tank Jerman dapat melumat Beruang Merah, Si Banteng, ama Turki...........

Lumajang, 23rd June 2008

When i feel alone, when my heart feel worry, worry because afraid if Germany get lost in EURO 2008.

When moonlight gives me her silk light into my heart.....

You Might Also Like

0 comments

Subscribe