DASAR UEDAAAAAN MAN!!

Friday, August 29, 2008

Siapa yang gue edan-edanin kali ini?? Tentu saja suatu hal yang paling gue benci, GLOBAL WARMING. Tapi ini dimulai dari sebuah masalah kecil........
“Gw emang saban hari naik sepeda pancal untuk pergi ke sekolah. Tetapi, pernah pada suatu hari waktu gw berhenti saat lampu merah menyala, gw berhenti pas dibelakangnya sebuah bus. Waktu lampu ijo nyala, jelasnya kan udah boleh jalan, nah, ini serunya, waktu bisnya jalan, asap dari knalpot yang dihasilkan bus itu ya jelasnya nyemprot ke arahku. Iya kalo aromanya bunga melati, tapi itu, baunya nggak uenak bgt, kayak minyak gas dicampur ama petis udang, (bisa mbayangin??) Ya Allah, nggak karuan, warnanya item kecoklatan, menerpa mukaku tanpa dosa. Aku nggak hampir muntah gimana..... Brengseekkkk!!!! Gw langsung inget ama Bu Endang, guru Kimia gw, bahwa asap kendaraan bermotor mengandung logam berat yang berbahaya, seperti Timbal (Pb), Karbon Monoksida (CO) dan yang lebih serem lainnya. Waduhhhh....entar gw kena kanker tenggorokan lagi...”
“Masalah kedua, lahan kosong. Dulu, tahun 2000 waktu aku baru pindah dari Ternate, lahan kosong berupa sawah mudah sekali ditemukan di Lumajang, tapi sekarang, lahan-lahan kosong itu telah diganti dengan lahan-lahan bersemen. Gw hanya bisa mengelus dada. Gimana ya, nasibnya ular, kodok, tikus, dan populasi hewan lainnya??? Apa mereka nggak mikir??? EGOIIISS!!!!”
“Zaman sekarang, zamannya gaul yang ngerusak bumi. Pasca Revolusi Industri di Inggris, lapisan ozon kian menipis. Manusia yang pengin dianggap modern pun gencar-gencarnya menghabiskan minyak bumi. Remaja-remaja ‘instan’ yang pengen pekerjaan cepet selesai, nggak pengen capek, guaya tok, pemales, pada naik motor semua, jaraknya Cuma sekilometer dari asal ke tujuan, pake motor!!! Ingat reekkkk!!! Global warming!!! Tapi mereka malah jawabnya apa, “PEMIKIRANMU TERLALU JAUH UNE....”
Nah, Lho!!!!”

[Kutulis artikel ini ketika aku ngerasa benci pada lifestyle remaja masa kini yang super BOROS!!!]

Lumajang, 29 Agust. 08

You Might Also Like

0 comments

Subscribe